Notification

×

Iklan

Iklan

Kafilah Sumbar Raih Medali Emas Pertama Di MTQ Nasional

07 Agustus 2016 | 06:43 WIB Last Updated 2016-08-06T23:44:17Z



Mataram – Kafilah Sumatera Barat (Sumbar), mendapatkan medali emas pertama pada MTQ Nasional ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) cabang khat dekorasi putra atas nama Ade Setiawan.

“Ya, kami sudah dapat konfirmasi. Satu emas sudah ditangan,” sebut pendamping kafilah Sumbar, Jumaidi di Mataram, Kamis (4/8).

Ia berharap, cabang lain juga bisa memberikan hasil terbaik.

“Sekarang sedang berlangsung final syarhil Quran. Kita diwakili tiga peserta yang turun bersama yaitu Mira Putri Dewi, Siti Ainur Rahim serta Weni Avri Rahma,” terangnya.

Sementara itu, dua kafilah lagi, yaitu Zaki Hanif Al Hafiz cabang tahfidz 10 juz putra dan Nur Al Rahman cabang tahfidz 10 juz putri juga masih berpeluang memberikan hasil terbaik untuk Sumbar.

“Doakan agar kafilah bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,” tambah dia.

Zaki Hanif Al Hafiz yang turun pada cabang tahfidz 10 juz putra, hasil sementara hingga saat ini masih berada pada posisi dua dengan nilai 97,67. Peringkat satu dipegang peserta dari Banten, M Mufid AI yang mengoleksi nilai tertinggi 98,17. Sementara, Nur Al Rahman yang turun pada cabang tahfidz 10 juz putri, untuk sementara masih memperoleh nilai tertinggi 98,50.

Satu persatu nilai dari daerah lainnya sudah dimasukkan panitia. Alhamdulillah, posisi dua kafilah kita masih peringkat satu dan dua. Kita berharap, hingga selesai babak final, mereka tetap mempertahankan posisi tersebut, ujar Jumaidi.

Peluang kafilah Sumbar untuk memperoleh medali masih terbuka untuk Asfar Hamidi di golongan tafsir bahasa Inggris putra yang dipertandingkan di Gedung Sankareang dan golongan tilawah tuna netra Ahmad Fauzi yang dilaksanakan di Gedung BKD NTB yang hanya diikuti sebanyak 10 peserta.

Sebelumnya, kafilah Sumbar yang diturunkan di golongan Menulis Makalah Ilmu Al Quran (M2IQ), atas nama Fadhilatul Nisa, jika tidak ada perubahan nilai, mendapatkan harapan tiga.

Hazlan Illahi Arghobie yang diturunkan digolongan tartil Quran putra juga diharapkan memboyong harapan dua.

Source : Kicknews.today


×
Kaba Nan Baru Update