Notification

×

Iklan

Iklan

Harganas XXII Dan TMMD Ke-97 Tingkat Prov. Sumbar Dipusatkan Di Pesisir Selatan.

21 September 2016 | 17:07 WIB Last Updated 2016-09-21T10:08:32Z

Batang Kapas, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIII dan pencanangan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke- 97 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pusatkan kenagarian Taluak Tiga Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir selatan, selasa (20/9).

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat, Danrem 032 Wirabraja Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat,Anggota DPRD Sumbar, Forkompimda Prov. Sumbar, Forkompimda Pesisir Selatan, Anggota DPD Pessel Dapil II dan III, Dandim Sewilayah Korem 032, Ketua TP.PKK Pesisir Selatan, Ketua GOW dan tokoh masyarakat.

Ketua TP.PKK Sumbar yang diwakili oleh Ny. Wartawati Nasrul Abit Dalam sambutannya mengatakan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat sebagai unsur strategis dalam memperkokoh pertahanan bangsa, keluarga yang berkualitas hanya dapat dicapai bila suatu keluarga melaksanakan fungsi dan perannya dan mempunyai anak yang ideal, maju dan mandiri dalam menata masa depannya.

Hari keluarga Nasional ini kita peringati setiap tahunnya, tujuan diperingati Harganas ini untuk meningkatkan komitmen politis dan kepedulian pemerintah  baik tingkat pusat, maupun daerah serta juga melibatkan peran lembaga legislatif dan yudikatif khususnya dibidang kependudukan , kelurga berencana  dan pembangunan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dan berkualitas.

Sementara Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Rusma Yul Anwar, dengan adanya program TMMD ini akan membuka akses jalan baru bagi masyrakat, tentu ini akan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat sekitar dalam mengolah lahan pertaniannya.

Apresiasi besar kami sampaikan pada jajaran Korem 032 Wirabraja dan khusus untuk Kodim 0311 Pesisir Selatan kami dari pemerintah daerah akan mendukung program ini karena sangat banyak manfaat yang akan dirasakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat secara luas, ujar Rusma Yul Anwar.

TMMD bukan hanya sekedar melakukan pekerjaan fisik belaka, seperti membuat jalan baru akan tetapi yang lebih mendasar adalah sebuah keinginan besar dari prajurit TNI yangmembaur sehari-hari bersama masyarakat dan menjadi bagian keluarganya selama menjalankan program TMMD tersebut.

Ditambahkan Wabup tentu ini pekerjaan mulia serta bercucur keringat dengan keikhlasan mereka patut kita haturkan terimakasih banyak pada Prajurit TNI. Serta terakhir kami patut bangga yang mana puncak HARGANAS XXII dan TMMD ke-97 di Pusatkan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera yang jadi Inspektur Upcara Pencanangan TMMD ke-97, saat dikonfirmasi awak media mengatakan dengan dibukanya jalan ini sektor ekonomi masyarakat akan meningkat , terutama pada sektor  produksi gambir, apalagi transportasi akan mudah dan ekomomi masyarakat akan naik. Masyrakat juga harus mendukung, seperti kalau ada tanahnya dilewati berikan tanahnya dengan baik karena ini nanti akan berdampak pada masyarakat agar TNI dapat bekerja dengan baik.

Terakhir  Danrem 032 Wirabraja Padang Brigjen Bakti Agus Fadjari , kita akan selesaikan dengan baik program ini, karena dengan dibukanya jalan ini akan meningkatkan aktifitas dan produktifitas ekonomi masyarakat, selain membuka dan membangun jalan, rehab pembangunan rumah dan pembagunan masjid. Prajurit TNI akan bekerja dengan baik untuk melaksanakan program TMMD ini, dukungan dari pemerintah dan masyrakat adalah sebuah hakikat dalam melaksanakannya.

×
Kaba Nan Baru Update