Notification

×

Iklan

Iklan

[VIDEO] Satlantas Padangpanjang Gelar Penyuluhan Keselamatan Dan Kelengkapan Surat Kendaraan Ojek

21 September 2016 | 20:17 WIB Last Updated 2016-12-14T09:23:22Z

Kasat Lantas Iptu. Yuneldi Chainir bersama jajaran lantas Polres Padangpanjang berikan penyuluhan kepada sejumlah pangkalan ojek diwilayah hukum polres Padangpanjang.


Padangpanjang - Seiring  gencarnya penertiban kendaraan roda dua khususnya transportasi ojek yang beroperasi di Pusat Kota Padangpanjang, Jajaran Polisi Lalu Lintas Polres Padangpanjang, kembali bergerak melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan ke seluruh pangkalan ojek di wilayah hukum Polres setempat. Hal tersebut di ungkapkan Kasat Lantas Iptu Yuneldi Chainir, pelanggar peraturan akan diberikan tindakan tegas, Rabu(20/9).

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu. Yuneldi Chainir di dampingi Kanit Dikyasa Ipda Impriadi turun mengunjungi seluruh pangkalan ojek di wilayah hukum Polres Padangpanjang untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan mulai dari atribut dan surat-surat.

Selain melakukan pemeriksaan, Iptu.Yuneldi Chainir, sekaligus memberikan pemahaman serta menjelaskan dampak dari kelalaian pengendara dalam mematuhi peraturan dan tata tertib berlalulintas, dimana  kelengkapan merupakan satu hal penting yang harus dipatuhi dalam mengendara untuk menghindari kecelakaan di Jalan Raya.

“Kami tidak ingin lagi, Jalan Raya menjadi alasan kematian masyarakat. Untuk itu tindakan tegas yang kami lakukan  sebuah  upaya menciptakan situasi ketertiban lalulintas,” jelas Yuneldi, disetiap kunjungannya kesejumlah pangkalan Ojek yang tersebar di Padangpanjang, Batipuh dan X Koto.

Penertiban ataupun penindakan kendaraan khsusnya kendaraan ojek harus diperketat. Lanjut Yuneldi, dimana kendaraan  Ojek  saat ini telah dimamfaatkan masyarakat sebagai transportasi. Artinya,  dengan kelengakapan atribut  kendaraan, akan memberikan keamanana dan kenyamanan di jalan raya," sebut  Yuneldi, dihadapan belasan pengendara ojek  dipangkalan ojek Ambasador Kelurahan Ekor Lubuk, Padangpanjang Timur.

Penertiban pengendara ojek serta penindakan tegas yang dilakukan  Satlantas merupakan langkah dalam menyikapi maraknya kasus pelanggaran peraturan lalulintas dijalan raya.  Saat pihaknya akan terus melakukan pengawasan kesetiap kendaraan ojek ataupun pengendara umum secara keseluruhan.

“Kita telah mengantongi data pekerja ojek di wilayah kita. Hal ini berguna untuk menindaklanjuti terjadinya pelanggaran di jalan raya, jika yang terdata masih melanggar kita akan panggil ketua koordinatornya untuk mempertanggungjawabkan anggota ojeknya,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya mengharapkan peran aktif dari seluruh pekerja ojek untuk taat peraturan dan jangan sampai tindakan menyebabkan pekerjaan mengojek terhenti karena harus menjani proses hukum. “Kita juga tau mengojek merupakan salah satu profesi masyarakat untuk mencari uang memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelas Yuneldi.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan  ojek tersebut, lanjut Yuneldi lagi, selain merupakan kegiatan rutinitas Satlantas, pemerikasaan kali ini juga dalam rangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan HUT Lantas ke 6I tahun.  Setelah pemeriksaan dan memberikan pemahaman terhadap Pengemudi Ojek,  Jajaran Satlantas juga memberikan bantuan makanan dan minuman kepada seluruh pengemudi Ojek di sejumlah pangkalan yang dikunjungi. (putra)


Lihat Juga Videonya Berikut Ini:




×
Kaba Nan Baru Update