Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Dakwah Lansia

21 September 2016 | 21:59 WIB Last Updated 2016-09-21T15:00:25Z

Padang Panjang-Bentuk pembinaan terhadap warga Padangpanjang yang telah lanjut usia (Lansia), pemko setempat melalui program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), diberikan Wisata Dakwah ke Pantai Pariaman yang dilepas Kepala Puskesmas Kebun Sikolos Epipoli dan juga dihadiri Anggota DPRD Kota Padangpanjang Mahdelmi Dt.Barbanso, Rabu 21/9.

Disampaikan Epipoli, program Prolanis merupakan upaya dari pemerintah untuk mendorong para Lansia yang memliki penyakit kronis, seperti Hypertensi dan Diabetes bisa membiasakan hidup sehat seperti menjaga pola hidup, pola makan, menjaga diet dan yang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan dari program Lansia yang ada di Puskesmas Kebun Sikolos. Melalui program tersebut diharapkan para Lansia dapat menerapkan prilaku hidup sehat dan mandiri dalam menjalankan kesehariannya,” sebut Epipoli.

Anggota DPRD Mahdelmi Dt. Barbanso pada kesempatan itu, sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kebun Sikolos.

“Saya sangat mengapresiasi program dari Puskesmas Kebun Sikolos terhadap Lansia di Kota Padangpanjang. Kepada pemko, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungannya,” katanya.

Sementara itu, dr Yeni Asril selaku pimpinan rombongan serta penanggung jawab Program Prolanis itu mengatakan, dengan adanya kegiatan Wisata Dakwah ini maka para Lansia bisa merefresh fikiran dan membiasakan budaya hidup sehat.

“Selain wisata dakwah ini, kita juga mengajak para Lansia untuk melakukan senam 2x seminggu, tes kebugaran, jalan jantung sehat sekali 3 bulan dan kegiatan lainnya sebagai cara menerapkan pola hidup sehat,” ungkapnya. (Putra Kenzie)


×
Kaba Nan Baru Update