Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI IRDINANSYAH DIDAULAT JADI PEMATERI RAKER BEM SE SUMBAR

23 Oktober 2016 | 22:34 WIB Last Updated 2016-10-23T15:35:54Z

"Topik kebangsaan bukan hanya politik dan ekonomi namun kondisi sosial dan kemasyarakatan juga menjadi topik yang harus menjadi salah satu prioritas dalam Raker BEM se-Sumatera Barat" ujar Bupati Irdinansyah Tarmizi yang dilaksanakan di Aula IAIN Batusangkar, Sabtu (22/10).

Kehadiran kepala daerah pada Raker BEM ini yang juga dihadiri oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri MA dan Ketua KNPI Sumatera Barat Defika Yuliandra, sebagai salah satu pemateri pada seminar dan Raker dengan tema "Refleksi Kebangkitan Pergerakan Mahasiswa Sumatera Barat".

" Ketika saya hadir disini saya merasa suasana pada tahun 1976 ketika saya menjadi mahasiswa dan mengikuti serta berkecimpung di organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan lainnya kembali saya rasakan" ujar Bupati.

"Peran mahasiswa sebagai mitra kritis pemerintah memang harus berjalan dengan baik dan terarah sehingga segala aspirasi para pemuda demi kemajuan bangsa dapat tersalurkan dengan cara-cara yang baik, kooperatif dan terarah" ujar Bupati.

"Namun ada yang terkadang sering terlupakan, kita selalu terfokus pada masalah politik, ekonomi dan pemerintahan, ada aspek yang juga mesti kita perhatikan yakni sosial kemasyarakatan, banyak hal-hal negatif berupa tindakan sosial yang menyimpang seperti penyalahgunaan narkotika, pelecehan seksual dan penyakit masyarakat lainnya yang harus kita perhatikan" ungkap bupati lagi.

"Pemerintah daerah telah berupaya sungguh-sungguh dalam mengatasi permasalahan sosial yang cukup komplek ini di Tanah Datar, langkah konkrit dan berkesinambungan telah diupayakan namun itu semua belum cukup, melalui adik-adik inilah saya menumpangkan harapan untuk ikut berperan serta mengatasinya di mana adik-adik bersosialisasi" harap bupati.

Dalam laporan kegiatan ketua pelaksana Yana Rostin menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 17 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Barat yakni, AKBP STIE KBP, STMIK Indonesia, IAIN Bukittinggi, Stikes Alifah Padang, AMIK Daparnas, STAI PIQ Sumbar, UPI YPTK, POLTEKES Kemenkes, STIPER Sijunjung, UNP, UNAND, STIFI Yayasan Perintis, STKIP Lubuak Alung, IAIN Imam Bonjol, STKIP Adzkia, STIKES Fort De Kock dan IAIN Batusangkar berlangsung selama 1 hari Raker dan 1 hari agenda tour ke destinasi wisata Tanah Datar.

Koordinator Pusat BEM Sumatera Barat Edi Kurniawan yang merupakan Mahasiswa Peternakan UNAND juga menyampaikan bahwa " dalam rangka Raker BEM se-Sumatera Barat dengan tema  Refleksi Kebangkitan Pergerakan Mahasiswa Sumatera Barat, ini merupakan langkah awal dari upaya kita mahasiswa sebagai mitra kritis pemerintah"

" Forum BEM se-Sumatera Barat ini memang baru terbentuk 21 Maret 2016 namun mari kita berhenti untuk menceritakan kisah-kisah heroik pemuda masa lalu, sekarang waktunya kita untuk berbuat"ucap Edi Kurniawan. (Putra-aris).


×
Kaba Nan Baru Update