Notification

×

Iklan

Iklan

Lapor Pak Walikota ! Sebuah Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Dari Hendri Arnis

24 Oktober 2016 | 11:09 WIB Last Updated 2016-12-14T08:35:17Z


Padangpanjang - Sebuah bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemeritahan Kota Padang panjang terkait era keterbukaan informasi publik , dibukalah kanal-kanal laporan dan pengaduan dari masyarakat kepada pemerintah daerah. Perkembangan dan kemajuan  media sosial dan Videotron, mendorong  semakin terbukanya peluang masyarakat mengetahui lebih banyak tentang kegiatan Pemerintah Kota . Dan seluruh kegiatan di pemerintahan bisa diakses di facebook, Twitter, website Pemerintah Kota Padang Panjang, dan berbagai media lainnya.

Dan untuk  melayani keluhan masyarakat bisa melalui SMS centre yang sudah lama di berjalan dan sudah dinikmati oleh masyarakat.

Walikota H.Hendri Arnis,BSBA mengatakan bahwa pihaknya ingin seluruh masyarakat Kota Padang Panjang bisa belajar dan mengerti masalah Pemerintahan dan ia berharap kepada seluruh jajaran SKPD agar tidak ada yang ditutup-tutupi dalam penyampaian informasi kepada masyarakat." Kalau ada yang bertanya dan tolong jelaskan bagai mana proses kerjanya,"  tegasnya.

" Dan saya juga minta kepada seluruh masyarakat Padang Panjang ikut serta mengawal kinerja di seluruh jajaran  dari SKPD  saya dan ikut menyokong pembangunan kota kita ini , seandainya ada keluhan  masyarakat  atau pengaduan bisa langsung Telepon ke No handphone saya tanpa perantara 0813 1547 0295 dan saya terima kasih juga kepada seluruh unsur ninik mamak yang telah menyokong pembangunan di kota kita ini" jelas Hendri Arnis dengan detail.

Laporan-laporan yang masuk, diverifikasi oleh tim untuk kemudian didisposisikan ke dinas-dinas atau kecamatan terkait untuk ditindaklanjuti. Dan Pihak Pemko juga menjadikan layanan pengaduan sebagai salah satu indikator untuk penilaian camat-lurah serta kepala dinas. Hal itu dilakukan supaya kepala dinas dan camat lurah bisa memperhatikan keluhan warga lebih cepat dan memberikan solusi.

Tingkat penyelesaian aduan yang masuk tergantung dari berat tidaknya aduan.  Program Layanan pengaduan ini efektif untuk menghimpun realitas di lapangan dari masyarakat.Karena selain mudah, warga pun tak perlu bertatap muka langsung dengan birokrasi untuk mengadu. ( Putra)

×
Kaba Nan Baru Update