Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa IAIN Batusangkar Antusias Ikuti Donor Darah

09 Oktober 2016 | 15:44 WIB Last Updated 2023-04-14T16:05:35Z



Tanah Datar - Bisa mengabdikan diri kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban mahasiswa. Dimana hal ini menjadi dasar Korp Sukarela (KSR) PMI Unit IAIN Batusangkar dalam membuat acara bakti sosial dan donor darah bertema “ Give Blood For Other People Life, (Memberi Darah untuk kehidupan seseorang)” yang diadakan di parkiran samping Aula Auditorium IAIN Batusangkar minggu 9/10/16.

Kegiatan donor darah, sangat disambut positif oleh mahasiswa IAIN, hal ini ditandai dengan banyaknya mahasiswa ikut berpartisipasi mendonorkan darah mereka, tidak hanya mahasiswa saja yang mendonorkan darah tapi karyawan dan dosen juga ikut berpartisipasi. Sejak pagi para pendonor menunggu giliran untuk diambil darahnya oleh petugas PMI dan dibantu oleh mahasiswa Korp Sukarela (KSR) PMI Unit IAIN Batusangkar.

Komandan Korp Sukarela (KSR) PMI Unit IAIN Batusangkar Cici Ladiya Elsa menyebutkan kegiatan ini sudah rutin dilakukan tiga bulan sekali dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar dan RSU. Prof Dr M.A Hanafiah Tanah Datar. “kami berharap lebih banyak lagi mahasiswa, dosen dan karyawan yang kepedulian dan minat untuk mendonorkan darah“ ujar Cici kemarin di Posko KSR PMI Unit IAIN Batusangkar.



Selain itu, Cici menjelaskan Peningkatan animo donor darah di IAIN Batusangkar, juga tidak terlepas dari upaya KSR dalam mensosialisasikan arti penting donor darah melalui kegiatan cek kesehatan bagi selingkup lembaga IAIN Batusangkar yang dilakukan secara intensif dan dalam waktu dekat kami juga melaksanakan seminar Palang Merah Remaja (PMR Wira) tingkat SMA Se-Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan Donor darah kali ini panita berhasil mengumpulkan sebanyak 33 kantong darah dari 55 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Menurut Komandan KSR, minat pendonor sangat banyak, namun tidak memenuhi kriteria yang ada, seperti berat badan yang tidak mencukupi, tensi darah yang rendah, serta kondisi tubuh yang kurang sehat. Panitia juga memberikan souvenir kepada para pendonor sebagai tanda terimakasih atas antusiasme para pendonor. (Sri)

×
Kaba Nan Baru Update