Notification

×

Iklan

Iklan

MASYARAKAT PADANG PANJANG TURUN KE JALAN BER - CFD RIA

23 Oktober 2016 | 15:34 WIB Last Updated 2016-12-14T08:36:56Z

Padang Panjang - Kesehatan adalah investasi dan aset  tak ternilai dari setiap insan. Dan menjaga kesehatan adalah langkah bijak sebelum penyakit datang menghampiri hidup kita. Dan hari ini, Minggu( 23/10) masyarakat Padang Panjang dari berbagai elemen dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Padang Panjang mengisi kegiatan Car Free Day ( CFD ) dengan aktifitas senam bersama.

Ratusan masyarakat Padang Panjang turun ke jalan dengan sangat antusias mengikuti senam kesehatan , Minggu ( 23/10) di hari bebas kendaraan (car free day ) di Jalan Sudirman, Kota Padang Panjang. Dengan dipandu oleh instruktur senam berpengalaman , masyarakat nampak asyik mengikuti gerakan senam yang dicontohkan, begitu halnya dengan sejumlah pejabat setempat pun ikut berbaur bersama masyarakat .

Tampak hadir, Sekda Edwar Juliartha, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sonny Budaya Putra dan beberapa pejabat lainnya.

Secara  Nasional,  tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah “tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang”.

Sekda Kota Padang Panjang Edwar Juliartha mengatakan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

" Dengan demikian kita jadi sehat, apalagi car free day ini diisi dengan senam kesehatan”, katanya.

Berharap Mampu Berdampak Ekonomis, Sehat Jasmani Dan Sehat Ekonomi 

Kegiatan Car Free Day yang diadakan Setiap Minggu ini, diharapkan mampu menggairahkan sektor ekonomi masyarakat. Dengan memberi peluang bagi usaha kecil menengah untuk memasarkan makanan dan minuman sehat saat acara Car Free Day tersebut digelar setiap Minggu. Karena pada saat acara tersebut digelar, cukup banyak dihadiri oleh masyarakat yang berolahraga dan tentunya membutuhkan minuman atau makanan yang bisa dibeli di area Car Free Day tersebut.

Seorang pelaku usaha makanan di kawasan Pasar Usang, Upiak berharap even Car Free Day bisa membuka peluang berjualan bagi pedagang kecil makanan dan minuman di Padang Panjang seperti halnya Pasar Kaget . " Harapan kami, selain menyehatkan jasmani, acara Car Free Day ini juga bisa menyehatkan ekonomi masyarakat," harap Upiak. ( Putra - Budi )

×
Kaba Nan Baru Update