Notification

×

Iklan

Iklan

Pesona Hoyak Tabuik Piaman tahun 2016 Meriah dan Sukses, Ratusan ribu orang penuhi Pantai Gandoriah Kota Pariaman

17 Oktober 2016 | 21:57 WIB Last Updated 2022-01-11T10:17:56Z


Kota Pariaman — Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Esthy Reko Astuti, membuka secara resmi Tabuik Piaman tahun 2016, walaupun setelah sempat diguyur hujan hampir seharian, event Pesona Hoyak Tabuik Piaman tahun 2016 akhirnya berjalan dengan sukses, meriah dan lancar. Ratusan ribu manusia memenuhi Pantai Gandoriah kota Pariaman, tempat diselenggarakannya event ini, minggu sore 16/10.

Dalam sambutannya Esthy Reko Astuti mengatakan bahwa ia sangat takjub dengan pelaksanaan Pesona Hoyak Tabuik Piaman, karena melihat antusiasme warga yang datang, walaupun sempat diguyur hujan, tidak mengurangi niat mereka untuk menyaksikan event akbar tahunan di Kota Pariaman ini, ujarnya.

“Kedepan, kami akan berusaha agar event Tabuik Piaman ini, menjadi event Nasional, sehinggga akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang baik domestik maupun luarnegeri, sehingga kota Pariaman akan lebih dikenal luas,” tutupnya.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengungkapkan, saat ini Kota Pariaman telah berubah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat. Ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan turis lokal maupun mancanegara selama 3 tahun terakhir ini, tukasnya.

“Dalam masa kepemimpinan bapak Mukhlis dan Genius, Kota Pariaman telah menjelma menjadi Kota Wisata, mulai dari destinasi Pulau Angso Duonya, penangkaran penyu dan pantai yang tertata indah, dan hal ini akan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat dari banyaknya wisatawan yang datang,” tuturnya.

Sedangkan Walikota Pariaman mengatakan bahwa event Tabuik Piaman ini, merupakan event yang telah berlangsung sejak lama, dan akan terus kita pertahankan untuk mendukung pelestarian tradisi budaya Piaman dan peningkatan kunjungan wisata, ucapnya.

“Dapat kita lihat, Pantai Gandoriah dipenuhi ratusan ribu orang yang datang dari segala penjuru nusantara dan mancanegara, dan moment ini akan terus kita pertahankan untuk terus menyelenggarakan event Tabuik Piaman ini di tahun-tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Mukhlis Rahman mengharapkan kepada Kementerian Pariwisata RI agar memasukan event Tabuik Piaman ini, dalam kalender event Nasional, sehingga Tabuik Piaman akan lebih dikenal dan lebih banyak pengunjungnya, pintannya.

Hadir juga Asdep Pengembangan Segmen Pasar personal Kemenpar RI Raseno Arya, Dubes RI untuk Iran Octavino Alimuddin dan rombongan, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin, Pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kota Pariaman.

Tampak juga dari tamu yang hadir Founder Euro Bits Internasional Mr. Syafeezan Hasan dari Malaysia, Miss Global Philipines Cristine Basadri, Forkopimda Provinsi Sumbar, Forkopimda Kota Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro, Kepala Dinas Budpar sebagai panitia Efendi Jamal dan jajaran, serta ribuan masyarakat yang datang. (J)
×
Kaba Nan Baru Update