Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Wujudkan Pemerataan Pembangunan dan Menginspirasi Banyak Orang, Hendri Arnis Dianugrahi Tokoh Inspirasi Sumsel 2016

09 Oktober 2016 | 15:58 WIB Last Updated 2016-12-14T08:57:04Z

Berjiwa muda yang energik dan selalu menjadi ispirasi bagi banyak orang, sehingga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan LSM Lintas Politika memberikan penghargaan Anugerah Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 kepada Wali Kota Padangpanjang, H.Hendri Arnis,BSBA.

Suasana di The Pistop Cafe dan Resto, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/10) malam begitu terasa berbeda. Sederatan pejabat dan wiraswatawan duduk berderet, mereka akan menerima Anugrah Tokoh Inspiratif Sumsel 2016.

Didalam kerumuman orang-orang terkemuka di Sumatera Selatan itu, juga terlihat sosok Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Prof.Edwar Juliartha, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Maria Veronika, Asisten Ekbang Yas Edizarwin, Ketua Dharmawanita Ny. Hj.Renny Edwar Juliartha dan Kabag Humas Ampera Salim.

Seusai dengan informasi yang disampaikan oleh Kabag Humas Padangpanjang Ampera Salim, malam itu Hendri Arnis yang juga merupakan wali kota termuda di Indonesia itu akan menerima anugerah yang diberikan oleh Pemprov Sumsel bekerjasama dengan kabupaten/ kota se-Sumatera Selatan dan LSM Lintas Politika yang bermotokan Sukses Meraih Sukses, bersamaan dengan Gelar Budaya Bangga Sumatera Selatan.
Tokoh yang menerima anugerah ini, adalah mereka dipandang punya andil pemikiran untuk mengembangkan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang dari pejabat, swastawan dan dosen Perguruan Tinggi.

Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis menjelaskan, penobatan tokoh inspirasi sebagai reward kepada kepala daerah, tokoh masyarakat untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Sumsel dalam meraih kesuksesan dari berbagai profesi.

“Kita berharap dengan adanya reward ini akan menjadi inspirasi bagi semua orang dalam memberikan kontribusi langsung dalam pembagunaan dan kesejahteraan masyarakat yang nyata,” kata Muklis.

Lebih jauh kata Muklis, penobatan tokoh inspirasi ditetapkan setelah dilakukan seleksi dari ratusan tokoh yang diusulkan masyarakat. Selanjutnya, Tim Lintas Politika melakukan verifikasi faktual, juga menerima dukungan melalui layanan pesan singkat (SMS).

“Dari ratusan tokoh itu, kemudian dipilih menjadi 30 nama dan diseleksi lagi hingga 10 tokoh inspirasi yang diserahkan penghargaannya pada kesempatan ini,” jelasnya.

Khusus untuk Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis yang ikut meneriman penghargaan, Mukhlis mengatakan, Hendri Arnis punya perhatian terhadap Sumsel sejak dulu. Dijelaskan, sebelum jadi Wakil Bupati Kabupaten Tanahdatar dan Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis seorang swastawan yang pernah tinggal di Palembang dan beristri orang Sumatera Selatan.
“Mudah-mudahan anugrah Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 ini, bisa menjadi penambah semangat untuk terus berbuat lebih baik lagi. Bukan hanya untuk Sumatera Selatan, tetapi juga untuk daerah dimana mereka dipercaya sebagai kepala daerah dan lebih menginspirasi untuk banyak orang,” harapnya Mukhlis.

Sementara itu, Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis menyambut baik anugerah yang diberikan kepadanya. Apalagi, sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, dirinya mengaku anugrah tersebut juga didedikasikan kepada seluruh masyarakat Kota Padangpanjang dan keluarga.

Ini merupakan suatu penghormatan bagi saya. Saya punya istri berasal dari Sumatera Selatan. Saya merasa lebih terinspirasi juga untuk lebih memberikan sumbangsih untuk membangun daerah saya dan negara ini, katanya.

Hendri Arnis juga berharap, penghargaan yang diberikan kepadanya juga hendaknya bisa menginspirasi banyak kepala daerah dan wiraswastawan untuk berbuat lebih baik lagi, bukan hanya untuk kampung halamannya, tetapi juga untuk kemajuan pembangunan di daerah dimana dia bertugas.

Pada kesempatan itu, Hendri Arnis juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan yang berada di Kota Padangpanjang maupun Sumatera Barat, untuk ikut menyukseskan berbagai program pembangunan yang sedang dilaksanakan dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan efisien.

Penghargaan Anugrah Tokoh Inspirasi 2016 yang diberikan kepada Wali Kota Padangpanjang H.Hendri Arnis,BSBA merupakan salah satu pengakuan dari berbagai elemen masyarakat terhadap pengbadian Hendri Arnis selaku Wali Kota Padangpanjang. Dimana, sebelumnya Hendri Arnis juga pernah menerima penghargaan Ayah Genre dari BKKBN, Piagam Penghargaan Pencegahan Korupsi Melalui Sistem Tata Kelola Pemerintahan yang Baik  dari FKP3NSI dan sejumlah penghargaan lain yang ditunjukan atas perhatian dan dedikasinya terhadap pemerintahan dan keberlanjutan pembangunan di Kota Padangpanjang. (Putra Kenzie)

×
Kaba Nan Baru Update