Notification

×

Iklan

Iklan

32 LULUSAN D-II AKTD DIWISUDA

02 November 2016 | 15:45 WIB Last Updated 2016-11-02T08:47:09Z

Batusangkar - pasbana.com :Akademi Komunitas Tanah Datar (AKTD), Rabu (2/11) mewisuda 32 orang mahasiswa dari 3 prodi yang ada. Pelaksanaan Wisuda yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Lintau tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi, Rektor Universitas Juanda Surabaya Dr. Martin Rustami, SH. MH, Wakil Direktur I Politeknik Negeri Padang Drs. Albar, M.Kom, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Indra Kesuma, Camat dan Forkompimca Kecamatan Lintau Buo, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sebanyak 32 orang yang Wisudawan/Wisudawati yang diwisuda dalam acara yang dikemas dengan nama Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Wisuda Angkatan III Tahun 2016 tersebut terdiri dari 4 orang lulusan teknik mesin, 3 orang teknik sipil dan sisanya sebanyak 25 orang lulusan program studi teknik informatika. Dan Rahmat dari program studi teknik mesin keluar sebagai lulusan terbaik Akademi Komunitas Tanah Datar angkatan III tahun 2016.

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Akademi Komunitas selama ini telah berhasil menjadi salah satu akademi pilihan bagi para siswa lulusan sekolah menengah atas baik yang ada di Tanah Datar, maupun di Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sumataera Barat untuk melanjutkan pendidikan mereka. Ini terbukti hingga saat ini Akademi Kamunitas telah mewisuda lulusan angkatan III.

Namun demikian Bupati juga mengingatkan kepada pihak manajemen Akademi Komunitas kedepan agar terus mempromosikan dan memperkenalkan akademi komunitas kita ini yang merupakan program yang diberikan pemerintah pusat kepada kita kepada para siswa lulusan SMA sederajat untuk mau melanjutkan pendidikannya dan menimba ilmu di sini.

“Karena kita tahu akademi komunitas yang kita miliki saat ini mempunyai masa depan yang bagus dan juga tidak kalah dibanding dengan akademi-akademi lain yang ada di sumatera barat saat ini, baik secara gengsi maupun mutu pendidikannya”, ucap Irdinansyah.

Ini terbukti sudah banyak pemerintah kabupaten/kota lain yang ada di propinsi sumatera barat ini yang menginginkan lulusan dari akademi komunitas bisa berkerja dan mengabdi di daerah mereka, apalagi kedepan pemerintah akan terus berupaya melakukan perubahan sistem pemerintahan yang berbasis E-Goverment. Sistem ini menurut Irdinansyah sudah pasti membutuhkan tenaga kerja yang handal dan memiliki kemampuan IT yang bagus.

Pada kesempatan itu Irdinansyah juga mengucapkan terima kasih kepada para perantau Tanah Datar yang telah mendukung berdirinya akademi komunitas ini, sehingga kita bisa memiliki akademi yang bisa kita banggakan.

Diakhir sambutannya Bupati Irdinansyah menyampaikan walaupun hingga saat ini Kabupaten Tanah Datar telah meraih prestasi sebagai Kabupaten pengelola pendidikan terbaik secara berturut-turut sebanyak 5 kali, namun prestasi itu saja belumlah cukup. Yang kita mau dan inginkan prestasi tersebut juga diiringi dengan sistem pendidikan yang baik pula. dan ini adalah tanggung jawab kita semua, terutama program kerja dari dinas pendidikan kita kedepan, sehingga apa yang kita cita-citakan tersebut dapat tercapai dengan baik. (hp)


×
Kaba Nan Baru Update