Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI IRDINANSYAH: KEJADIAN DISALAH SATU SEKOLAH DI KABUPATEN TANAH DATAR ADALAH SUATU MUSIBAH YANG HARUS SEGERA DI TINDAKLANJUTI

02 November 2016 | 15:34 WIB Last Updated 2016-11-02T11:10:23Z

Tanah Datar -- Dalam hitungan jam Bupati Irdinansyah Tarmizi langsung merespon laporan masyarakat sekaitan dengan musibah yang terjadi di salah satu Sekolah Dasar di Lintau Buo Utara, Selasa (1/11) kemarin.

Di sana Bupati memberikan satu pengarahan yang membuat para orang tua wali murid sedih dan terharu, "musibah ini menjadi peringatan untuk kita bersama, agar lebih waspada lagi dan dengan kejadian ini kita tidak perlu mencari-cari siapa yang salah, ucap Irdinansyah berurai air mata.


Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak yang telah menginformasikan kejadian ini, ke depan kepada seluruh aparat pemerintah daerah yang terjun langsung di masyarakat dan juga saya minta kepada aparat nagari di seluruh Kab. Tanah Datar untuk segera menginformasikan dan berkoordinasi jika ada kejadian-kejadian yang genting agar bisa kita tangani bersama, pinta Bupati.


"Mari kita mengatasi permasalahan ini bersama-sama, kita beri dukungan, beri pengertian kepada teman-temannya, kepada masyarakat ini sebuah musibah bagi kita semua, mari pelihara anak-anak kita, mari kita jaga anak-anak kita demi masa depan kita semua" ucap Bupati.


Bupati juga katakan, pemerintah daerah bersama seluruh unsur Forkopinda terus berupaya semaksimal mungkin, namun itu semua tidak akan maksimal tanpa bantuan semua pihak, sekali lagi dari lubuk hati saya yang paling dalam selaku kepala daerah dan selaku orang tua mengucapkan beribu terima kasih, dengan kesabaran dan upaya yang nyata mari kita bina generasi masa depan kita, mari kita beri pengawasan yang ketat dan pendekatan yang baik kepada anak-anak kita.

Kepada masyarakat dan orang tua bupati mengharapkan, jika nanti Pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait maraknya musibah sosial ini, kami minta kepada seluruh unsur masyarakat untuk mendukungnya,  saya sangat bermohon agar masalah sosial ini dapat kita atasi bersama, ini memang sebuah cobaan bagi kepemimpinan saya, semoga Allah menunjukkan jalan keluar dan solusi terbaik, amin ya robbal alamin" lirih Bupati.


Sementara itu, musibah yang menimpa siswa-siswi SDN tersebut seperti yang telah diinformasikan media cetak dan elektronik itu merupakan sebuah efek dari perkembangan ilmu dan teknologi yang dengan mudahnya akses internet/tontonan yang tidak senonoh dan tidak sesuai norma adat istiadat telah sampai ke pelosok, sehingga kita sangat sulit untuk mengontrol aktifitas anak dan generasi muda dalam kurun waktu 24 jam.

Prilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak dibawah umur itu dengan diawali sekedar bermain "alek-alek" sehingga berlanjut kepada prilaku orang dewasa itu telah dilakukan penanganan oleh pihak berwajib dan instansi terkait, upaya pembinaan, bimbingan dan penanggulangan trauma telah mulai dilakukan. Dengan usaha yang keras dari kita semua dan berserah diri kepada Allah yang Maha Kuasa semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. (put/hp)


×
Kaba Nan Baru Update