Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padangpanjang Tetap Teguh Menjaga Komitmen Kebangsaan dan Kenegaraan

30 November 2016 | 19:11 WIB Last Updated 2016-12-12T11:11:37Z

Padangpanjang-- Pemerintah Kota Padangpanjang kembali menyatakan ketegasannya terhadap Komitmen Kebangsaan dan Kenegaraan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi dihadapan seluruh Stake Holder yang memadati lapangan Anas Karim dalam rangka Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11).

Turut Hadir dalam apel Bhineka Tunggal Ika Dandim 0307 Tanahdatar Nandang Dimyati, Kaden B Pelopor Brimob Dodik. A, Wakil Ketua DPRD Padangpanjang Yulius Kaisar, Wakapolres S Priono, Sekda Kota Padangpanjang Edwar Juliartha, berserta Undangan lainnya.

Dalam Komtimen Kebangsaan dan Kenegaraan, Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi diantaranya menyebutkan, Pemerintah Kota Padangpanjang menegaskan kembali, selalu berkomitmen setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal ika dan NKRI sebagai landasan bangas Indonesia.

Kemudian menegaskan Bangsa indonesia memiliki semangat persatuan, kesatuan, dan nasionlisme yang tinggi, diwujudkan dalam bentuk mencintai tanah air dan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam komitmen tehadap Pemerintahan yang Konstitusional, disampaikan Mawardi, setiap warga negara wajib menaati pemerintahan yang sah menurut konstitusi dan peraturan perundang undangan yang berlaku dengan kebijakan Pemerintah Kota Padangpanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan dan Hukum yang berlaku.

Kemudian, kebijakan dan tindakan yang dilakukannya adalah dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umum, kebijakan Pemerintah dalam menyikapi permasalahan kebangsaan secara profesional, proposional dan berkeadilan.
Lebih Jauh, Wawako Mawardi juga menyampaikan rekomendasi penyelenggaraan dialog nasional yakni Pemerintah Kota Padangpanjang berkewajiban untuk menjaga dan mengawal keutuhan Bangsa dan Negara sebagai wujud tanggung jawab untuk mengimplementasikan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

Pemerintah Kota Padang Panjang sebagai pelaksana pemerintahan di daerah bertanggung jawab untuk ikut mengambil bagian dalam menjaga, mengawal, merawat keutuhan bangsa dengan semangat pancasila. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padangpanjang dengan ridho Allah SWT berketetapan hati untuk dilakukannya gerakan dialog nasional yang akan dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.

Pada Apel Bhineka Tunggal Ika tersebut Forkopimpda Kota Padangpanjang turut menyampaikan orasinya agar keharmonisan masyarakat Kota Padang Panjang yang heterogen tersebut dapat terjaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pidato dari Dandim 0307 Tanahdatar Nandang Dimyati yang mengajak masyarakat Kota Padangpanjang menjaga persatuan dan keutuhan berbangsa dan bernegara. (kenzie)

×
Kaba Nan Baru Update