Notification

×

Iklan

Iklan

Jalur Malalak Tertutup Akibat Longsor

03 Desember 2016 | 11:54 WIB Last Updated 2016-12-03T13:37:39Z

Agam - Untuk Anda yang akan melalui jalur Bukittinggi - Padang via Malalak perlu mengetahui informasi berikut. Diberitakan bahwa pada hari ini,  Sabtu 03 Desember 2016 sekitar pukul 08.00 WIB, telah terjadi tanah longsor yang mengenai 2 ( dua ) buah rumah penduduk yang terletak di pinggir jalan raya Balingka menuju Bukittinggi.

Posisi tepatnya adalah di jalan raya Balingka dekat Kantor Kecamatan  IV Koto Kabupaten Agam dalam Wilayah hukum Polres Bukittinggi . Dari pengamatan di lapangan, material tanah longsor menutupi sebagian badan jalan . Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tak berselang lama,  di tempat kedua terjadi tanah longsor. Letaknya masih di wilayah yang sama sekitar 4 Km dari TKP pertama . Tepatnya berada di jalan umum Malalak menuju Bukittinggi , material longsor menimbun badan jalan sekitar panjang 15 meter dengan ketinggian 5 meter .

Langkah penanggulangan telah dilakukan, Kapolres Bukittinggi langsung turun ke TKP dan menurunkan sekitar 20 Personil Satuan Sabhara untuk membantu BPBD Agam dan Pers Lantas serta gabungan Polsek IV Koto.

Saat turun langsung ke lapangan, Kapolres  memberikan arahan kepada Kapolsek serta koordinasi BPBD Kabupaten Agam dan elemen masyarakat yang terkait. Dan memberi perintah Kasat Lantas untuk melakukan pengalihan arus lalulintas.

(Budi)

×
Kaba Nan Baru Update