Notification

×

Iklan

Iklan

MOMEN ISTIMEWA, 6 PEJABAT BERAKSI DI LERENG MARAPI JELANG TAHUN BARU 2017

31 Desember 2016 | 21:23 WIB Last Updated 2016-12-31T15:41:29Z

Padangpanjang-- Sebuah momen yang terbilang istimewa jelang malam pergantian tahun baru 2017. Merespon adanya rencana aksi ribuan pendaki yang akan merayakan pergantian tahun baru 2017 dengan Aksi 1000 Lampion di Puncak Marapi, 6 Pejabat dari Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar beraksi di lereng Marapi.

Dalam aktifitas meninjau para pendaki yang akan merayakan pergantian tahun, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bersama Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menempuh trek pendakian lereng Gunung Marapi hingga mencapai shelter favorit para pendaki, Pesanggrahan.

Tidak hanya dua orang Kepala Daerah ini saja, nampak pejabat-pejabat lain dari dua daerah ini ikut mendaki hingga Pesanggrahan.  Nampak diantaranya Wakil Ketua DPRD Padang Panjang Yulis Kaisar ,  Dandim 0307/TD Letkol Inf. Nandang Dimyati, Kapolres Tanah Datar AKBP. Irfa Asrul Hanafi, Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK.

Pimpinan Daerah dan para pejabat ini meninjau langsung lokasi pendakian Gunung merapi yang telah banyak didatangi para pendaki dari berbagai daerah. Dan diperkirakan mencapai kurang lebih 4500 orang.


Dalam kunjungan tersebut, para pendaki gunung merapi yang sudah berada di lokasi sejak siang hari, merasa senang dan terkesan .  Sehingga pada momen tersebut terlihat keakraban dari para pendaki terhadap kehadiran pejabat daerah itu. Aksi berfoto ria pun tidak luput dari perhatian meraka.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, pada kesempatan tersebut menghimbau, agar para pendaki dapat menjaga keselamatan dan tertib serta mematuhi aturan aturan yang ada.

"Saya selaku Bupati Tanah Datar menghimbau agar seluruh pendaki untuk dapat menjaga tata tertib yang ada, jangan sampai ada satu tenda berdua antara laki laki dan perempuan  yang belum menikah agar tidak terjadi hal hal yang dapat membahayakan diri kita masing masing," nasehat Pak Bupati.

Bupati Irdinansyah juga mengingatkan agar tidak mendaki sampai ke puncak mengingat saat ini situsai gunung berada pada level II. "  Jadi , saya berharap agar para pendaki dapat mematuhi peraturan , melestarikan alam, dan patuhi norma-norma yang ada ", jelas Bupati.

Putra/ Budi

×
Kaba Nan Baru Update