Notification

×

Iklan

Iklan

SMK CENDANA Pertahankan Gelar Juara LPI

05 Desember 2016 | 19:08 WIB Last Updated 2016-12-05T12:55:07Z

PADANG PANJANG, - SMK Cendana Kota Padang Panjang mampu mempertahankan gelar juara.  Sebelumnya,  di Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Padang Panjang tahun 2015 lalu Juara Pertama juga di raihnya . Kali ini, SMK Cendana kembali keluar sebagai juara pertama, setelah berhasil mengalahkan SMK 2 dalam babak final LPI tingkat SLTA se-Kota Padang Panjang, Minggu (4/11) sore kemarin.

Dari pantauan pasbana.com di lapangan Anas Karim, tempat berlangsungnya final tingkat SLTA itu, terlihat ratusan supporter dan masyarakat sangat antusias, menyaksikan pertandingan sepak bola yang memang di prediksi cukup seru.  Meskipun partai final kali ini berlangsung di tengah-tengan cuaca hujan serta angin badai, namun  tak sedikitpun menyurutkan semangat pemain. Bahkan penonton yang menyaksikan laga final ini juga rela menonton langsung meskipun hujan mengguyur tubuhnya.


“Meskipun ini final LPI tingkat SLTA, namun melihat antusias orang yang memenuhi lapangan ini terlihat seperti akan ada pertandingan besar yang mempertemukan dua klub sepak bola yang kuat. Ya... memang pertandingan final antara kedua sekolah ini sangat di nantikan oleh masyarakat,” ujar Bento salah seorang penonton saat ditemui pasbana.com disela-sela menyaksikan pertandingan.

Yang menjadikan laga final ini sangat di nanti, lanjut Bento, karena ada pertaruhan gelar yang secara otomatis terjadi dalam lagi ini, yang pertama SMK Cendana mempertaruhkan gelar Juaranya, apakah dia mampu mempertahankan, atau bahkan melepaskannya kepada lawannya.

“Sedangkan, untuk SMK 2 saat ini di kenal sebagai sekolah yang mencetak para atlit berbakat dan sering disebut-sebut gudangnya para atlit tingkat pelajar. Apakah SMK 2 berhasil merebut gelar juara yang sebelumnya di raih SMK Cendana, itu adalah pertanyaan besar yang membuat ratusan orang setia menyaksikan laga ini di tengah-tengah cuaca dingin seperti ini,” tutup Bento.

Pantaun PASBANA.com saat pertandingan, terlihat kedua tim sangat bersemangat dan bahkan sama-sama kuat dalam hal menyerang dan bertahan. Dalam babak pertama pemain SMK 2 behasil menjebol gawang pemain SMK Cendana, dan pertandingan babak pertamapun berakhir dengan skor 1-0 untuk SMK 2.

Namun di babak kedua, SMK Cendana tampak tak mau ketinggalan, dan berhasil menggetarkan gawang SMK 2 yang langsung menyamakan skor 1-1. Skor berimbangpun terjadi hingga akhir permainan, yang berujung pada adu pinalti dengan skor 5-4 untuk kemenangan  SMK Cendana.  

Kepala SMK Cendana Khalil Taj melalui Wakil Kesiswaan Amrizal mengaku gembira dengan kemenangan anak didiknya. Menurutnya, anak didiknya dilatih dengan baik oleh guru olahraga Afrison. “Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh keluarga besar SMK Cendana, dan Alhamdulillah semua usaha yang kita lakukan akirnya membuahkan hasil terbaik,” terang Khalil.

Amrizal Agus menambahkan, kemenangan yang di raih oleh SMK Cendana merupakan hasil dari kerja keras dan disiplin para murid dalam berlatih.

“Disiplin dan tekun dalam berlatih serta selalu berdoa kepada yang Kuasa merupakan kunci dari kesuksesan yang kita raih. Semoga semua murid dapat berprestasi dalam berbagai bidang, tak hanya olahraga, prestasi belajar dan agama juga akan kita tingkatkan,” ujar Amrizal yang juga guru PAI tersebut.


Kepala Dinas Disporbudpar Sri Syahwitri 
juga ikut bangga atas tertibnya pelaksanaan LPI Tingkat Kota Padang Panjang, yang berlangsung tanpa adanya perkelahian ataupun tawuran yang mewarnai liga pelajar itu.

“Kami bangga terhadap sportifitas seluruh pelajar, dari awal dimulainya liga sampai berakhir , tak ada sedikitpun di warnai dengan perkelahian  dan tawuran, ini semua tak terlepas dari didikan para guru di sekolah dalam mengajarkan sikap sopan, disiplin dan sportif,” ungkap Sri Syahwitri.
Sri Syahwitri berharap, seluruh pelajar dan pihak sekolah hendaknya tetap berjuang dan terus latihan karena liga ini telah menjadi agenda tahunan untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. (ps)

×
Kaba Nan Baru Update