Notification

×

Iklan

Iklan

WASPADA NARKOBA JENIS BARU, TEMBAKAU GORILLA !

31 Desember 2016 | 21:03 WIB Last Updated 2017-01-01T04:30:25Z

Buntut permasalahan dari dugaan adanya pilot Citilink yang mabuk saat bertugas, Direktur Utama maskapai penerbangan Citilink Indonesia Albert Burhan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Jabatannya.

Pengunduran diri dilakukan Albert terkait dengan peristiwa Pilot Citilink yang diduga mabuk sebelum melakukan penerbangan. 
Albert Buhan mengatakan, dirinya dan Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno  merasa bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

Pekan ini kita dihebohkan dengan video pilot Citilink Indonesia yang diduga mabuk saat sebelum melakukan penerbangan. Itu dilihat dari rekaman video yang tersebar di media sosial.  Atas kejadian itu, manajemen Citilink Indonesia membebastugaskan pilot yang bersangkutan sebagai penerbang hingga waktu yang belum ditentukan.


Namun, ada yang perlu diketahui mengenai jenis narkoba baru yang diduga digunakan oleh si pilot sehingga tidak terdeteksi pemeriksaan ketat di bandara.Pilot citilink yang dalam video nampak jalan sempoyongan, menurut info yang bersangkutan mengkonsumsi tembakau gorila.

Tembakau Gorila merupakan jenis narkoba baru yang efeknya sama dengan ganja . Namun belum ada detektornya, sehingga dinyatakan negatif. Efek halusinasi bisa sangat bahaya, tidak terdeteksi dari test urine seperti halnya sabu dan narkoba jenis lain.



Dan ditengarai, saat ini tembakau Gorila telah masuk di Kota - kota besar di Indonesia seperti Medan, Bandung, Surabaya, Jogja, Malang dan kota lain sebagai penyebarannya.

Sasarannya anak-anak SMP, SMA dan Mahasiswa yang telah merokok. Sehingga akan dikira seperti rokok biasa.

Efek halusinasi yang ditimbulkan tembakau Gorila lebih parah dari ganja. Si pemakai akan berhalusinasi dan bisa terjun dari gedung tinggi saat narkoba ini bereaksi.

Tembakau sintetis dengan campuran kimia ini dikenal dengan nama Gorila, monday dan beberapa nama. Dari  bentuknya menyerupai rokok bukan lintingan seperti halnya ganja. Dari segi harga jauh lebih murah dari ganja.

Memperhatikan bahaya dari narkoba jenis baru ini, perlu kewaspadaan kita bersama. Perlu dilakukan pemahaman dan pengawasan terhadap pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa yang telah terbiasa merokok. Karena tembakau gori juga  ditawarkan secara online. Karena Sasarannya adalah generasi muda, diperlukan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat untuk memberantas nya. Semoga kita bisa jaga anak anak kita ...

Inyong Budi

Berikut video ketika oknum pilot Citilink diduga mabuk yang ditunjukkan dengan jalannya sempoyongan;


×
Kaba Nan Baru Update