Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI MINTA CAMAT X KOTO ATASI KEMACETAN DI PASAR KOTO BARU

17 Januari 2017 | 11:59 WIB Last Updated 2017-01-17T05:02:35Z

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengharapkan Camat X Koto mampu mengatasi kemacetan jalan raya di Pasar Koto Baru  yang hingga kini belum teratasi secara maksimal.

Hal itu disampaikan kepala Bupati Irdinansyah saat menyaksikan acara serah terima jabatan (sertijab) Camat X Koto dari pejabat lama Herison kepada pejabat baru Hendra Setiawan dan Sekretaris Camat dari Arianto kepada Khairunas di Aula Kantor Camat setempat, Senin.

Ia mengatakan Kecamatan X Koto merupakan pintu gerbang wilayah barat masuk ke Kabupaten Tanah Datar sehingga bila kemacetan ini dapat diatasi maka orang akan nyaman berkunjung ke Tanah Datar.

"Mengatasi kemacetan di hari balai nagari khususnya Hari Senin dan Selasa, perlu dibangun jalan alternatif dan menata kembali bongkar muat barang, para pedagang pasar, dan parkir kendaraan," katanya.

Untuk itu, Ia mengharapkan camat baru  yang diserahkanterimakan dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pedagang, masyarakat dan instansi terkait.

     

Di sisi lain, Bupati mengingatkan agar camat dapat mengawal anggaran dan program pemerintahan nagari, serta pelaksanaan pemilihan wali nagari secara serentak sehingga berjalan dengan baik.

Irdinansyah juga menyinggung masalah pengelolaan dan pengembangan pariwisata di wilayah kecamatan X Koto. "Wilayah Kecamatan X Koto mulai dari Lembah Anai sampai Koto Baru masuk dalam empat zona pengembangan pariwisata yang sudah kita rencanakan. Disini bisa kita kembangkan wisata agro disamping wisata lainnya yang telah ada, karena letak geografisnya mendukung untuk kita kembangkan", ucapnya.

Sementara itu, Camat X Koto Hendra Setiawan mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat memberikan dukungan pemikiran dan moril dalam rangka melaksanakan tugasnya di Kecamatan X Koto.

"Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat dan yang terpenting saran dan kritik untuk kebaikan Kecamatan X Koto ke depan," katanya.

Hadir dalam acara sertijab tersebut para kepala dinas, ketua PKK Kabupaten Tanah Datar, Kepala SOPD dan camat se-Kabupaten Tanah Datar, wali nagari dan pejabat yang dilantik beserta keluarga dan undangan lainnya. (hp)

×
Kaba Nan Baru Update