Notification

×

Iklan

Iklan

DIHARAPKAN MAMPU BERPERAN OPTIMAL, KETUA TP. PKK DI DUA KECAMATAN DILANTIK

17 Januari 2017 | 11:21 WIB Last Updated 2017-01-17T04:51:13Z

Padang Panjang - Ketua TP. PKK kota Padang Panjang Ny. Hj. Maria Hendri Arnis melantik   Ny. Aisyah Syarbaini menjadi Ketua TP. PKK  Kecamatan Padang Panjang Timur menggantikan Ny.Ratifa M Albert Dwitra, serta melantik  Ny.Yurnietti Jasman menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Padang Panjang Barat menggantikan Ny. Murlianti Zulkifli , Senin (17/1).

Pelantikan berlangsung di dua tempat yang berbeda yaitu di Kantor Kecamatan Timur dan Kecamatan Barat. Pergantian tersebut merupakan mekanisme dari bergantinya Camat yang lama kepada Camat yang baru, yang tentunya secara otomatis Ketua TP. PKK dijabat oleh Istri Camat setempat. Untuk Kecamatan Padang Panjang Barat karena Camat dijabat oleh seorang perempuan maka, Ketua TP. PKK dijabat oleh Istri Sekretaris Camat.

Turut hadir saat acara pelantikan, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Sekda Edwar Juliartha, Pejabat TNI dari Dandim 0307,Para Kepala SKPD, Staf Ahli dan undangan lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang di wakili oleh Sekda Edwar Juliartha dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya dua Ketua TP. PKK yang baru tersebut. Ia berharap kedua Ketua TP. PKK yang baru itu bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.


Menurutnya, ada tiga aspek yang harus di perkuat dalam PKK .Pertama,  PKK  diminta untuk memberikan peran yang konstruktif untuk para anggotanya. Kedua, bagaimana PKK bisa bisa berkiprah lebih optimal di daerah pengabdiannya, kemudian yang ketiga,dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarkat Kota Padang Panjang secara umumnya.

Sementara Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Ny. Maria Hendri Arnis, mengatakan PKK Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari PKK tingkat kota. Apapun kebijakan PKK tingkat Kota harus didukung dan dimplementasikan sepenuhnya oleh PKK Kecamatan.

“ Terus pertahankan prestasi yang telah diraih, kegiatan yang dilakukan oleh PKK seperti pembinaan Posyandu, peningkatan usaha ekonomi keluarga, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemanfaatan tanaman obat keluarga harus dipastikan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Di hari itu juga ,  Ny. Maria Hendri Arnis yang merupakan Bunda PAUD Kota Padang Panjang mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Padang Panjang  yaitu Ny. Aisyah Syarbaini dan  Bunda PAUD Padang Panjang Timur : Ny. Yurnietti Jasman. (Hms/put)
×
Kaba Nan Baru Update