Notification

×

Iklan

Iklan

JURUSAN BK FTIK IAIN BUKITTINGGI LEPAS 81 MAHASISWA PRAKTEK LAPANGAN BIMBINGAN LUAR SEKOLAH

17 Januari 2017 | 08:54 WIB Last Updated 2017-01-17T04:27:40Z

Bukittinggi -  Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) FTIK IAIN Bukittinggi melepas mahasiswa yang akan menjalani Praktek LBK-LS pada hari Selasa (16/01) di Aula FTIK IAIN Bukittinggi. PLBK-LS kali ini diadakan di empat daerah yaitu Bukittinggi, Agam, Padang Panjang dan Payakumbuh yang berlokasi di 30 tempat .

Lokasi tersebut meliputi Panti Asuhan Hanifa III Kampuang, Panti Asuhan Kasih Sayang Kamang, Panti Asuhan Muhammadiyah Cingkariang, PKBM Monalita Padang Luar, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bukittinggi, Badan Penanggulangan Bencana Kota Bukittinggi, SKB Bukittinggi, LP Kelas II A Bukittinggi, PKBM Kasih Bundo, KUA Kec. Guguak Panjang, SKB Agam, Pantio Asuhan Aisyiah Padang Panjang, Pengadilan Agama Padang Panjang, Dinas Sosial Kota Padang Panjang, Panti PSBR Padang Panjang, Panti Sosial Tri Murni, PKBM Asyifa, Rumah Rehabilitasi Pelita Hati Biaro, Panti Asuhan Amanah Koto LAweh Canduang, Panti Asuhan Belaian Kasih, Panti Auhan Aisyiah Batu Taba, Pengadilan Agama Payakumbuh, Panti Asuhan Bustanul Ulum, Panti Asuhan Ibrahim, Panti Asuhan Aisyiah Payakumbuh, Panti Asuhan Muhammadiyah Guguak, KUA Kec. ABTB dan KUA Kec. Mandiangin Koto Salayan.

Dr. H. Nunu Burhanudin, Lc Dekan Fakultas Tarbiyah dalam acara pelepasan mengungkapkan beberapa capaian yang harus diperoleh oleh mahasiswa FTIK. “Target yang pertama yang harus dicapai adalah menjadi sarjana yang berkualitas, jadi guru profesional dan khusus mahasiswa BK menjadi konselor yang baik," harapnya.

Dekan berpesan agar mahasiswa menikmati yang ada di tempat praktek dan kerjakan apa yang bisa dikerjakan. “Untuk itu pergunakan waktu yang 45 hari ini semaksimal mungkin dan jangan sampai ada kasus. Setelah PLBK-LS ini harapannya ada lokasi yang meminang anda, " pesannya.

Fadhilla Yusri, M.Pd, Kons Ketua Jurusan Bimbingan Konseling FTIK IAIN Bukitiinggi mengungkapkan bahwa PLBK-LS ini perlu dilakukan untuk setiap mahasiswa BK. Karena yang punya masalah bukan sekolah saja tapi di luar lebih banyak. Apa lagi selama ini respon masyarakat selalu positif dengan diadakannya kegiatan ini.
Ia menuturkan sebelum mahasiswa mengikuti PLBK-LS ini ada mata kuliah prasyarat yang harus dilengkapi mahasiswa diantaranya telah menabung 10 SKS dan mata kuliah persyaratan yaitu teknik Labor Konseling, Model-model Konseling, Instrumen BK 1, Instrumen BK 2, Studi Kasus, Layanan BK 1, Layanan BK 2, Kegiatan Pendukung BK, Pengelalaan Program BK dan PPLBKS.

" Dengan keilmuan yang sudah dimiliki mahasiswa diharapkan agara kegiatan PLBK-LS ini bisa sukses. Kemudian mahasiswa juga bisa diterima dan memiliki peluang kerja tidak hanya di sekolah saja tapi bisa juga bekerja di luar sekolah," tutupnya. ( IM)


×
Kaba Nan Baru Update