Notification

×

Iklan

Iklan

PENGENDALIAN KONTRAK PBJ MEMEGANG PERANAN PENTING KEBERHASILAN SUATU PROYEK

24 Januari 2017 | 12:09 WIB Last Updated 2017-01-24T05:30:03Z

Padang Panjang - Dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat , Pemerintah Kota Padang Panjang berusaha keras untuk menyediakan sarana infrastruktur yang memadai. Kegiatan pelaksanaan proyek konstruksi yang baik dan berkualitas di Padang Panjang adalah menjadi harapan untuk mewujudkannya .

Untuk itu, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Bagian Pengendalian Pembangunan melaksanakan pelatihan Pengendalian Kontrak PBJ ( Pengadaan Barang dan Jasa ) untuk PPK se-Kota Padang Panjang dari tanggal 24 -  27 Januari 2017 di Aula ULP. Pelatihan ini dibuka oleh Walikota yang diwakili Sekdako Prof. Edwar Juliartha dan diikuti oleh hampir  seluruh calon PPK, PA/KPA, serta pejabat PBJ SKPD untuk TA 2017. Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Oktafihendri, S.Kep yang merupakan salah seorang trainer LKPP untuk region Sumatera dan saat ini juga diserahi tugas sebagai Kabag TU pada RSUD Padang Panjang.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sidak Walikota Hendri Arnis pada hari Rabu, tanggal 17 Januari 2017 ke sejumlah proyek hasil pengadaan 2016. Dari hasil kunjungan, terlihat masih lemahnya fungsi pengendalian dan pengawasan kontrak oleh PPK yang menyebabkan terkendala dan bahkan terhentinya sejumlah proyek khususnya proyek konstruksi di Padang Panjang.

Sekdako dalam sambutannya menegaskan keinginan pimpinan agar tidak berulangnya kejadian yang sama di TA 2017 ini . " Saya berharap dengan meningkatnya kompetensi serta pemahaman PPK mengenai manajemen dan kontroling kontrak yang ada dalam tanggung jawab seorang PPK, pelaksanaan proyek bisa berjalan dan selesai dengan baik dan tepat waktu, " harap Edward Juliartha kepada peserta pelatihan.( Rey/ putra)

×
Kaba Nan Baru Update