Notification

×

Iklan

Iklan

WANITA PETERNAK PADANG PANJANG MENDAPAT PEMBINAAN DARI FONTERRA BRANDS INDONESIA

27 Januari 2017 | 14:29 WIB Last Updated 2017-01-27T14:59:48Z

Padang Panjang - Peternakan sapi perah merupakan salah satu komoditi unggulan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang. Berbagai upaya sudah dilakukan dari tahun ke tahun oleh Pemko Padang Panjang guna meningkatkan dan mengembangkan usaha persusuan ke arah yang lebih baik. Mulai dari hulu hingga hilir, baik itu turun langsung ke peternakan (on farm) maupun di luar ( off farm) .

Besarnya peranan perempuan dalam keberlangsungan usaha peternakan sapi perah di Kota Padang Panjang menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak Fonterra Brands Indonesia. Kamis, 26 Januari 2017  yang lalu , Fonterra sempat berkunjung ke Padang Panjang dalam rangka Evaluasi kegiatan salah satu alumni Fonterra Dairy Scholarship (FDS) 2016  dari Kota Padang Panjang. Fatma Sari, S.Pt , salah seorang Alumnus FDS ini juga merupakan salah satu ASN di Dinas Pangan dan Pertanian Pemko Padang Panjang.

Pihak Fonterra berinisiatif mengadakan Farmer Group Discussion yaitu semacam diskusi kelompok peternak yang bertajuk "Women In Dairy", sebuah kegiatan yang berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khusus peternak sapi perah. Niat ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang , dengan berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan yang akan berlangsung dalam 6 kali pertemuan selama rentang waktu 12 bulan ini bersama dengan seluruh tim dari Dinas Pangan dan Pertanian, UPTD Puskeswan, dan para alumni FDS tentunya.

Hadir dalam Farmer Group Discussion yang bertajuk "Women In Dairy" ini adalah Denise Burell yang memberikan kiat dan tips dalam dunia persusuan kepada wanita peternak di Padang Panjang.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, pengetahuan dan keterampilan peternak perempuan yang menjadi ujung tombak peternakan sapi perah di Kota Padang Panjang.

Budi 

×
Kaba Nan Baru Update