Notification

×

Iklan

Iklan

DISPOL PP DAMKAR PADANG PANJANG GELAR AKSI DONOR DARAH

23 Februari 2017 | 19:43 WIB Last Updated 2017-02-23T12:51:11Z

PADANG PANJANG—Sebanyak 26 kantong darah berhasil terkumpul pada kegiatan aksi donor darah yang digelar Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP Damkar) Padang Panjang bersama PMI dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD di Kantor Dispol PP setempat, Kamis (23/2).

Plt. Kadis Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP Damkar) Alber Dwitra menyebutkan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial satuan penegak Peraturan Daerah  (Perda) di lingkungan Pemko Padang Panjang. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan ketersediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dibalik tugas pokok sebagai satuan penegak Perda, kita juga memiliki tugas wajib lainnya seperti menjadi contoh dan panutan bagi lingkungan, makanya kami juga gelar beberapa jenis kegiatan bhakti sosial di Dispol PP Damkar ini,” ujar Albert Dwitra disela-sela kegiatan donor darah.

Kegiatan yang berlangsung selama 4  jam pada momentum memeriahkan HUT Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-67 dan Linmas ke-55 itu, tampak merangkul seluruh elemen sebagai peserta donor. Selain dari jajaran Satpol-PP dan Damkar, juga melibatkan ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang seperti dari Dinas Kebersihan Bagian Taman dan kalangan  masyarakat umum serta pihak lembaga vertikal di Kota Padang Panjang.


“Setiap pendonor langsung kita berikan sertifikat, kita ingin dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial ini, keberadaan Satpol-PP Damkar semakin dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Padang Panjang. Selain kegitan ini, untuk memeriahkan HUT Satpol-PP kita juga merencanakan kegiatan seperti bersih tempat ibadah dan tempat Pemakaman Umum serta berbagai perlombaan seperti lomba sepak takraw antar Satpol-PP se Sumbar, tarik mobil Damkar, Lintas alam, dan PBB tingkat pelajar,” terang Albert Dwitra.    

Sementara, Kepala Markas PMI Padang Panjang, Irelisofa yang akrab di panggil Topan, mengucapkan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan yang digelar Dispol-PP Damkar itu. Upaya peningkatan ketersediaan darah disebutkannya memang membutuhkan tingkat kesadaran sesama manusia untuk saling membantu dengan cara menjadi pendonor.

“Melalui kegiatan yang dilakukan oleh DispolPP Damkar ini, UTD RSUD Padang Panjang mendapat tambahan asupan ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan. Alhamdulillah dengan Bhakti Sosial Donor Darah ini, bisa terkumpul sebanyak 26 kantong darah dengan berbagai jenis golongan darah,” tutur Topan.

Putra

×
Kaba Nan Baru Update