Notification

×

Iklan

Iklan

GERAKAN NASIONAL TANAM CABAI DIGULIRKAN DI PROPINSI SUMBAR

02 Februari 2017 | 09:33 WIB Last Updated 2017-02-02T05:18:09Z

Padang - Menindaklanjuti  Gerakan Nasional Tanam Cabe yang digulirkan oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman , maka pada hari Rabu , 1 Februari 2017 dilaksanakan Penandatanganan kerjasama pengembangan cabe antara BPTP, Distanhorbun Sumbar, Dinas Pangan dengan PKK Sumbar .

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat ini ditandatangani oleh Ketua Penggerak PKK Propinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno, Kadistanhorbun Ir. Candra, M.Si , Kepala BPTP Sumbar Dr . Ir. Chandra Indrawanto, M.Sc dan Dinas Pangan yang diwakili Buskar yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kota, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kota dan peneliti BPTP Sumbar.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengajak ibu rumah tangga untuk menggalakkan Gerakan Tanam Cabai. Satu rumah paling tidak tanam 5 pohon.
"Gerakan menanam cabai ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis sayur dan cabai. Hal ini penting dilakukan untuk menyikapi fluktuasi harga cabai yang terjadi setiap tahun," kata Amran.
Menurut Amran, untuk mengatasi masalah fluktuasi harga cabai sebenarnya hanya butuh kemauan masyarakat atau warga. Sebab cukup dengan media sederhana seperti polibek, sudah bisa menghasilkan cabai.
Budi


×
Kaba Nan Baru Update