Notification

×

Iklan

Iklan

SETELAH 20 TAHUN, TANAH DATAR KEMBALI RAIH PIALA WAHANA TATA NUGRAHA

02 Februari 2017 | 00:50 WIB Last Updated 2017-02-24T03:44:00Z
      
Ribuan Masyarakat Sambut Piala WTN

Tanah Datar -pasbana.com : Setelah menanti 2 dekade,  akhirnya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali meraih penghargaan prestisius piala Wahana Tata Nugraha (WTN) di kategori Lalu Lintas. Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Daerah yang dinilai berhasil menata transportasi berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar kepada Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi yang juga didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, SIK di Jakarta, Selasa (31/1/).

Ribuan masyarakat Tanah Datar tumpah ruah dijalanan menyambut gembira kembalinya piala WTN yang terakhir yang terakhir kali diperoleh Kabupaten Tanah Datar pada tahun 1997 yang lalu. Kemeriahan dalam menyambut piala WTN kali ini bertambah dengan arak-arakan dengan menggunakan mobil bak terbuka yang dilakukan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar bersama jajaran polres, Dishub dan instansi terkait lainnya dengan mengelilingi kota Batusangkar.

Arak-arakan piala WTN yang dimulai dari simpang manunggal dan berakhir di gedung Indo Jolito ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kesuksesan ini bukan hanya milik pemerintah daerah dan jajaran Polres saja melainkan berkat dukungan, partisipasi serta kesadaran seluruh elemen masyarakat terutama pengguna jalan.


Saat penyambutan di Gazebo Indo Jolito Bupati Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan prestasi ini tidak patut disyukuri oleh seluruh lapisan masyarakat namun tidak membuat kita berpuas diri. “Tugas ke depan lebih berat mempertahankan apa yang sudah dicapai saat ini,” ujar bupati.

Ditambahkan Bupati, tahun 2015 Tanah Datar meraih plakat Wahana Tata Nugraha, penilaian 2016    meningkatkan menjadi Piala WTN, kita inginkan tahun berikutnya dapat kita sandingkan kategori tertib lalu lintas dengan kategori tertib angkutan sehingga meraih piala Wahana Tata Nugraha Penuh.

Di kesempatan yang dihadiri Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman, Kapolres Tanah Datar yang diwakili Wakpolres Kompol I Made Reje dan Kasatlantas AKP Yulandi Rusadi, Kajari M. Fatria, SH, Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili Kasdim Mayor Hendra Bagus Arioko, Kepala Dinas Perhubungan Harfian Fikri, Kepala OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar, Ketua TPP PKK Ny. Emi Irdinansyah dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri, Tokoh masyarakat dan pelajar ini, bupati himbau pelajar mematuhi aturan lalu lintas.

Dengan momentum ini saya ingatkan seluruh pelajar Tanah Datar yang berkendaaran untuk mematuhi aturan lalu lintas, jangan pernah ugal-ugalan di jalan. “Tolong ingatkan teman-teman untuk berkendaraan sesuai aturan lalu lintas dan jangan kebut-kebutan karena bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pesan bupati.

Ketua DPRD Anton Yondra atas nama masyarakat Tanah Datar mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah daerah terutama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan jajaran Satlantas Tanah Datar serta masyarakat.

“Ini kado manis awal tahun 2017 menjelang 1 tahun kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma,” ungkap Anton.

“Kami sebagai masyarakat Tanah Datar merasa bangga memperoleh piala WTN, sudah lama sekali penghargaan ini tidak diperoleh Tanah Datar,”sebutnya lagi.


Anton sampaikan terima kasih, “Ini bukan hanya kerja satu pihak saja, tetapi berkat kerjasama, koordinasi, pengabdian semua pihak yang mempunyai cita-cita yang sama, ingin Tanah Datar semakin maju, teratur dan lebih rapi lagi,” ungkapnya.

“Mari kita pikul sama-sama tanggung jawab ini untuk mempertahankannya, jangan membuat terlena atas prestasi ini, banyak bidang seperti Piala Adipura yang sudah lama juga tidak kita raih, ke depan piala WTN dapat disandingkan dengan piala Adipura sebagai pengakuan pemerintah pusat terhadap pemda di bidang kebersihan,” tutupnya. (Putra)
×
Kaba Nan Baru Update