Notification

×

Iklan

Iklan

RUMAH KHIDMAT DPC PKS PADANG PANJANG TIMUR DIRESMIKAN

05 Maret 2017 | 10:59 WIB Last Updated 2017-03-05T05:20:15Z

Padang Panjang - Dalam rangka menampung aspirasi dan mewujudkan layanan masyarakat di wilayah Kecamatan Padang Panjang Timur, DPC Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Padang Panjang Timur meresmikan Rumah Khidmat , Minggu ( 5/3) .

Dengan adanya Rumah Khidmat diharapkan kontribusi dan layanan kader dan simpatisan PKS Padang Panjang Timur kepada masyarakat dapat terwadahi lebih baik. Dalam penyampaiannya, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Padang Panjang, H. Nasrullah Nukman, SH bahwa Rumah Khidmat ini didalamnya mengakomodir beberapa layanan dasar masyarakat meliputi Rumah Baca, Rumah Sehat, Majelis Taklim, dan Bimbingan Konseling bagi Rumah Tangga.


Dalam acara peresmian Rumah Khidmat PKS Padang Panjang Timur ini nampak hadir masyarakat yang berada di sekitar Rumah Khidmat yaitu sekitar Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau - Kota Padang Panjang. Dan beberapa perwakilan DPRa ( Dewan Pengurus Ranting ) PKS Padang Panjang Timur nampak hadir dan sepakat mendukung aktif keberadaan Rumah Khidmat ini.

Ada motto sederhana yang disampaikan oleh Nasrullah Nukman mengenai keberadaan Rumah Khidmat ini, yaitu " kumpul-kumpul, makan-makan, mengaji, dan kegiatan sosial". Dengan motto sederhana ini diharapkan masyarakat lebih mudah memahami dan memanfaatkan keberadaan Rumah Khidmat ini ke depannya.


Dalam kesempatan yang sama,  Ketua DPC PKS Padang Panjang Timur, Sukarso, AMd. menyampaikan bahwa keberadaan Rumah Khidmat ditujukan untuk menjembatani masyarakat dengan wakilnya di legislatif. Dan sekaligus sebagai penghubung antara hasil yang telah dibahas dalam Musrenbang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan dengan Pembahasan APBD Kota Padang Panjang sehingga lebih tepat sasaran dan tepat anggaran.

" Keberadaan Rumah Khidmat DPC PKS Padang Panjang Timur lebih terfokus dalam ikut serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan layanan sosial bagi masyarakat," pungkas Sukarso.


Dalam acara peresmian yang berlangsung cukup meriah tersebut, juga diramaikan dengan acara Bazar Baju Murah dan Pengobatan Gratis yang diprakarsai dari  ibu-ibu Kader PKS. Tak pelak lagi, Bazar Baju Murah mengundang perhatian ibu-ibu untuk memburu baju bagus dengan harga miring. Menurut penuturan dari Pengurus DPC PKS Padang Panjang Timur, Abrar Katik , baju yang dijual dalam Bazar Murah ini apabila ada yang tersisa akan langsung diantar untuk para Korban Banjir dan Longsor di Pangkalan Koto Baru - Kabupaten Limapuluh Kota yang saat ini dalam kondisi yang cukup memperihatinkan.

Keberadaan Rumah Khidmat yang berada di jalan utama Padang Panjang - Batusangkar ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dialaminya.( hd/**)
×
Kaba Nan Baru Update