Notification

×

Iklan

Iklan

BKMT TANAH DATAR TEBAR PERSATUAN DAN SILATURRAHMI

06 April 2017 | 22:10 WIB Last Updated 2017-04-06T15:10:45Z

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Ny. Retri Zuldafri mengikuti Tabligh Akbar Jamaah BKMT Kecamatan X Koto di Masjid Jami' Darussalam Koto Baru, (05/04).

Wakil Bupati Zuldafri di hadapan ratusan jamaah BKMT yang berasal 9 nagari se Kecamatan X Koto mengapresiasi kegiatan BKMT baik di tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten.

Kegiatan BKMT jelas Zuldafri terbukti menebarkan rasa persatuan, jalinan silaturahmi dan harmonisasi di tengah-tengah masyarakat. "Tidak terbantahkan BKMT membantu program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang madani," ujarnya.

Untuk itu ke depan eksistensi dan kegiatan BKMT perlu terus dipertahankan bahkan dikembangkan.


Di sisi lain, ketika pemerintah beserta elemen masyarakat telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti program tahfiz, magrib mengaji, gerakan subuh berjamaah, yasinan, wirid dan lainnya namun masih juga kita dengar, terang wakil bupati berbagai kejadian di sekitar kita yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama.

Masih ada juga kasus perzinahan, bunuh diri, perkosaan, pencurian, peredaran narkoba, miras dan perbuatan asusila lainnya yang terjadi.

“Ini tantangan sekaligus keprihatinan, namun tidak boleh kita menjadi pesimis, kita harus tetap optimis menjaga dan memelihara generasi penerus”, pesan wabup.

Kepada jamaah BKMT yang secara rutin mendapat ilmu dan pencerahan dari berbagai ulama agar menyebarluaskan  dakwah ke keluarga, tetangga dan sanak saudara.

"Kalau tidak kita secara bersama-sama bekerja keras saat ini, tidak dapat dibayangkan kondisi generasi selanjutnya 15 atau 20 tahun ke depan," pesan wabup lagi.


Semangat pembangunan sarana ibadah seperti masjid dan mushalla itu penting, tetapi yang lebih penting menumbuhkan semangat mengisi dan memakmurkan masjid itu sendiri bagi umat, pungkas wabup.

Hadir pada tabligh akbar BKMT ini Camat X Koto Hendra Setyawan, Forkompinca dan Kepala KUA X Koto Dafrizon, Ketua BKMT Kecamatan X Koto H. Arkadius dan ninik mamak nagari Koto Baru. (Hp)
×
Kaba Nan Baru Update