Notification

×

Iklan

Iklan

ISI JANJIKAN BEASISWA BAGI MAHASISWA DARI KELUARGA KURANG MAMPU

05 April 2017 | 18:02 WIB Last Updated 2017-04-05T11:04:38Z

Padangpanjang - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Prof. Novesar Jamarun, MS menyatakan sikap, untuk terus membantu anak-anak yang berasal dari keluarga miskin dan yatim piatu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Penegasan tersebut disampaikannya pada Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2017/2018 dihadapan seluruh perwakilan SMA dan SMK se-Sumatera Barat di Kampus ISI Padangpanjang, Senin (3/04) kemarin.

“Target dari kita adalah merubah nasib anak-anak miskin dan yatim piatu, karena saya juga berasal dari orang kurang mampu, saya berjanji kepada guru-guru yang hadir saat ini, bahwa ISI Padangpanjang, akan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiwa yang lulus seleksi dan dinyatakan kurang mampu atau yatim piatu,” tegas Rektor.

Untuk itu , ia mengajak guru-guru yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk dapat sama-sama membantu anak-anak yang berpotensi tapi tidak mampu dalam segi ekonomi, baik itu potensi dalam berkesenian dan akademis dan selalu mensuport mereka agar terus gigih untuk merubah  mereka menjadi lebih baik.

Ka Biro AAKPSI Drs. Ali Umar,MM selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka sosialisasi SBMPTN yang dilaksanakan di ISI Padangpanjang. Kegiatan dengan tajuk “Sosialisasi penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 ISI Padangpanjang sebagai penyelenggara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017”  ini dihadiri perwakilan SMA, SMK se-Sumatera Barat yang dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 3.

Selain Rektor, kegiatan sosialisasi, dilanjutkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Ediwar, S.Sn., M.Hum., Ph.D  yang didampingi oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Firdaus, S.St., M.Pd dan Direktur Pasca Sarjana Dr. Susasrita Loravianti, S.Sn., M.Sn dan dihadiri perwakilan dari sekolah, serta seluruh unsur pimpinan ISI Padangpanjang (UPT Pusindok SBM).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Pembantu Rektor I menjelaskan, ISI Padangpanjang merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang sama dengan universitas negeri lainya di Indonesia.  Selain itu, Pembantu Rektor I juga menjelaskan bahwa saat ini ISI Padangpanjang dalam melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, melalui 3 jalur yakni Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi (SMPT), ISI Padangpanjang, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SM2PTN) Wilayah Barat.

Putra

×
Kaba Nan Baru Update