Notification

×

Iklan

Iklan

NOVI HENDRI, KEMBALI PIMPIN DPRD KOTA PADANG PANJANG

05 April 2017 | 17:58 WIB Last Updated 2017-04-05T11:58:54Z

Padangpanjang – Sempat mengalami kekosongan jabatan Ketua DPRD Kota Padang Panjang beberapa waktu lalu, dikarenakan meninggalnya Asril Kusuma Ketua DPRD Masa Jabatan 2014-2019, Dr. H. Novi Hendri SE. MSi resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Padang Panjang sebagai pengganti Ketua DPRD pada sisa masa jabatan 2014-2019, di ruang rapat DPRD Kota Padangpanjang, Rabu, (5/4).

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padangpanjang,  Pimpinan DPRD Kota Padangpanjang, Erizal SH, adakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD  Kota Padangpanjang dalam rangka pengucapan Sumpah Ketua DPRD Kota Padangpanjang pada sisa masa jabatan 2014-2019.

Pimpinan DPRD Kota Padangpanjang, Erizal SH, menyampaikan bahwa acara peresmian dan pengajuan sumpah Ketua DPRD ini adalah puncak dari proses yang dilakukan oleh lembaga DPRD karena meninggalnya Asril Kasuma. " Dan kelanjutan dari hal tersebut , DPRD Kota Padangpanjang secara lembaga telah memproses berdasarkan surat dari partai Golongan Karya, tentang penetapan ketua DPRD sisa jabatan 2014-2019, ” jelas Erizal SH.

Atas dasar surat tersebut, Pimpinan DPRD Kota Padang Panjang telah menindak lanjuti dengan mengadakan Rapat Badan Musyawarah pada Senin (3/4). Rapat tersebut dalam rangka menjadwalkan rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan pengambilan Sumpah Ketua DPRD.


Wakil Walikota Padangpanjang, dr. Mawardi juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua terpilih Dr. H. Novi Hendri SE. MSi. Amanah tersebut merupakan kali kedua baginya diberikan untuk memimpin lembaga DPRD Kota Padangpanjang. “ Saya sangat yakin dan percaya pola kepemimpinan Dr. H. Novi Hendri SE. MSi yang akomodatif, partisipatif, namun tetap konsisten kepada tujuan dan tata tertib yang telah ditetapkan bersama akan mampu memberikan suasana yang kondusif dan menyejukkan bagi lembaga DPRD, ” ungkap Mawardi.

dr. Mawardi juga mengatakan bahwa berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan di Kota Padang Panjang, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kota Padang Panjang. " Terutama pada pelaksanaan Program Pembangunan, sehingga pada gilirannya nanti, anggota dewan betul-betul dapat mewakili daerah pemilihannya, benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Kota Padangpanjang yang aman dan sejahtera, ” pungkasnya.

Drs. Dt mangkuto Sati M. Kes salah satu tokoh masyarakat yang hadir juga berharap dengan terpilihnya Ketua DPRD yang baru adanya kerjasama yang baik antar Pemerintah Daerah dengan DPRD tercapai.  DPRD sebagai penyambung aspirasi masyarakat, memperjuang nasib masyarakat, maka amanat masyarakat itu tertuang ke Ketua DPRD yang baru. " Kami berharap Ketua DPRD bisa memperjuangkan harkat martabat Kota Padang Panjang kedepannya, dan kami juga berharap pembangunan Pasar Kota Padangpanjang segera dituntaskan sehingga ekonomi masyarakat Kota Padangpanjang semakin membaik , ” ungkapnya.


Dr. H. Novi Hendri SE. MSi juga mengungkapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu terlaksana acara ini .Novi berharap, kedepan kinerja DPRD bisa lebih baik lagi, bisa bekerja lebih maksimal, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padangpanjang yang  diidam-idamkan bersama. " Yang terpenting kita pelihara suasana yang kondusif, harmonis dan kebersaman, sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik  lancar dan mencapai hasil yang maksimal demi kejayaan Kota Padang Panjang, " urai Novi Hendri.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD  Kota Padangpanjang dalam rangka pengucapan Sumpah Ketua DPRD Kota Padangpanjang pada sisa masa jabatan 2014-2019 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha, unsur Forkopimda, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat se Kota Padangpanjang.

Ade/putra
×
Kaba Nan Baru Update