Notification

×

Iklan

Iklan

PELAKSANAAN UNBK TINGKAT SMK DI KOTA PADANGPANJANG DIADAKAN DI EMPAT SEKOLAH

03 April 2017 | 19:49 WIB Last Updated 2017-04-03T12:49:24Z



Padangpanjang - Pelajar SMK se Kota Padangpanjang laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, pada Senin (3/4). UNBK kali ini diadakan selama 4 hari hingga kamis mendatang dengan tiga sesi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Desmon, menjelaskan “ Untuk soal UNBK SMK sudah masuk ke server-server seluruh sekolah sekitar 2 hari yang lalu, dan untuk tingkat keamanan soal tidak diragukan lagi, dikarenakan soal tidak akan bisa dibuka sebelum waktu ujian masuk, kecuali orang dari pusat yang hanya bisa membuka soal tersebut,” jelasnya.

Jadi untuk bisa login semua peserta UNBK diberi token terlebih dahulu, setelah mendapatkan token peserta memasukan user name dan password, namun token yang telah diberikan belum akan berfungsi apabila dilaksanakan sebelum waktu ujian masuk, sedangkan untuk pelaksanaan UNBK hanya soal saja yang online, namun dikerjakan offline, tambah Desmon.

Peserta UNBK SMK Kota Padangpanjang untuk hari pertama di informasikan seluruhnya hadir dalam melaksanakan Ujian, dan ujian berlangsung dengan baik, dan apabila ada yang sakit untuk ujian 3 hari kedepan maka pelaksanaan ujiannya secara susulan sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya.

Untuk UNBK tingkat SMK diadakan di 4 lokasi yaitu SMKN 1, SMKN 2, SMK Cendana dan di SMP N 2 Padangpanjang yang digunakan oleh peserta UNBK dari SMK Karya Padangpanjang.

Untuk ujian tingkat SMA akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 april mendatang, sedangkan untuk UNBK tingkat SMP akan diadakan pada tanggal 2 hingga 8 Mei. Sememtara itu khusus untuk SMP N 1, SMP N 2, SMP N 3, SMP N 4, Diniyah, SMP Hikmah, dan SMP Muhammadiyah akan laksanakan UNBK-nya di sekolah masing-masing. Sedangkan untuk SMP N 5 akan laksanakan UNBK di SMK N 1, dan sekolah Swasta lainnya akan adakan UNBK di SMK N 2 Padangpanjang. 

"Kita berharap dengan dilaksanakannya UNBK ditahun ketiga ini tidak ada lagi gangguan jaringan ataupun matinya listrik saat ujian sedang berlangsung, namun demikian untuk mengantisipasi listrik mati, di setiap ruangan ujian telah dibekali UPS, dan u tuk anak-anam kami yang sedanv melaksanakan ujian semoga dapat dengan benar dan teliti mengerjakan semua soal yang di berikan sehingga hasilnya bisa memuaskan," Tutup Desmon. (Ade)
×
Kaba Nan Baru Update