Notification

×

Iklan

Iklan

RIBUAN GURU LPA TANAH DATAR DISERTIFIKASI

03 April 2017 | 15:37 WIB Last Updated 2017-04-04T12:38:10Z


Tanah Datar - Dalam rangka menciptakan masyarakat Tanah Datar yang madani dan menjadikan Kabupaten Tanah Datar kabupaten tahfiz, ribuan guru yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Alqur’an (LPA) laksanaan ujian sertifikasi guru LPA se Tanah Datar di gedung Islamic Center Tanah Datar, Senin (3/4).

“Sebanyak 2.600 lebih guru yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Alqur’an (LPA) se Kabupaten Tanah Datar yang disertifikasi. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lembaga-lembaga pendidikan alquran yang berkompeten dan mampu melahirkan para hafiz yang cerdas dan dapat menghafal alqura’an hingga tiga puluh juz” Hal ini disampaikan Kabag Kesra H. Afrizon, S.Ag pada saat pelaksanaan ujian sertifikasi guru LPA se Tanah Datar di gedung Islamic Center Tanah Data

Afrizon juga menjelaskan “ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah menjadikan Kabupaten Tanah Datar kabupaten tahfiz, selain itu sertifikasi tersebut juga merupakan reward dan nanti berimplikasi pada pemberian insentif bagi guru yang yang sudah disertifikasi. Ke depan pemerintah daerah akan meningkatkan pemberian insentif bagi yang lulus sertifikasi dan yang belum lulus sertifikasi juga akan diberikan tapi nominalnya tentu tidak akan sama dengan yang sudah lulus sertifikasi" ujarnya.

Sebelum ujian sertifikasi ini dilaksanakan terlebih dahulu diadakan seleksi administrasi melalui empat tahapan seperti guru TPA tersebut sudah mengajar selama dua tahun, warga Tanah Datar, minimal tamat SLTP, dan benar mengajar di LPA tersebut.

“Ujian kompetensi tersebut dilaksanakan lima tahap dari tanggal 3, 4, 5, 8 dan 17 April mendatang dan diikuti lebih dari 819 calon peserta ujian kompetensi dengan lima materi yang akan diuji yaitu bidang tilawah, bidang tahfiz, bidang ibadah, bidang tadris dan bidang khat” tambah Afrizon. (Hp)
×
Kaba Nan Baru Update