Notification

×

Iklan

Iklan

TVRI SIAPKAN PROGRAM KHUSUS UNTUK KARYA-KARYA MAHASISWA ISI PADANG PANJANG

06 April 2017 | 18:11 WIB Last Updated 2017-04-06T11:11:09Z
Serah terima lembar MoU antara Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS dengan Kepala Stasiun Arif Suriansyah, SE,ME Usai Penandatanganan, kamis (06/04/17) di Padang

Padang  – Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) kembali menggaet ISI Padangpanjang dalam mempublikasikan karya-karya mahasiswa. Selain itu TVRI juga akan menyediakan slot khusus sebagai program acara TVRI yang melibatkan mahasiswa dan dosen dari ISI Padangpanjang. Seperti yang telah diketahui bersama,  Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang sebagai pusatnya karya seni dan kajian seni budaya di Sumatera khususnya Sumatera Barat.

Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Kepala Stasiun Arif Suriansyah, SE,ME sesaat setelah penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) di Kantor TVRI Sumbar, Kamis (06/04/17) yang dihadiri oleh unit-unit terkait TVRI dan ISI Padangpanjang.

Selain itu, Arif juga menyampaikan bahwa  kerjasama ini merupakan salah satu pengabdian TVRI kepada perguruan tinggi dimana TVRI merupakan media publik milik rakyat yang berkegiatan membangun kerjasama antar instansi, baik pemerintah daerah, perguruan tinggi, swasta, masyarakat dan sampai kekelurahan-kelurahan.


Prof Dr Novesar Jamarun MS saat diwawancarai oleh Reporter TVRI 

“Kita kemarin sudah menonton karya-karya dari mahasiswa Prodi Televisi dan Film yang sebelumnya sudah kami dapatkan saat berkunjung ke ISI Padangpanjang. Dari beberapa karya yang sudah kami tonton, beberapa karya tersebut layak untuk ditayangkan di TVRI, selain itu kita juga akan meminta Orkestra dari ISI Padangpanjang untuk dapat tampil pada salah satu program TVRI yang nantinya direncanakan juga akan ditayangkan di TVRI Pusat,” sebut Arif yang didampingi Kepala Seksi Program dan Pengembangan usaha Febriani, SS.

Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS mengucapkan terima kasih kepada TVRI yang telah mengundang ISI Padangpanjang dalam rangka penandatanganan MoU antara TVRI dan ISI Padangpanjang. Disebutkannya, bahwa banyak hal yang dapat dilaksanakan antara ISI Padangpanjang dengan TVRI dalam pengembangan setiap instansi.

“Kami memiliki satu-satunya Prodi Televisi dan Film di  Sumatera, mungkin saja nanti kami juga akan memerlukan praktisi-praktisi dari TVRI untuk dapat mengajar di ISI Padangpanjang, Selain itu, kami juga akan meminta bantuan kepada tim teknis dari TVRI untuk dapat mengaktifkan kembali  pemancar Televisi yang ada di ISI Padangpanjang yang sebelumnya sudah lama tidak diaktifkan,” Sebut Rektor.

Rektor juga menyampaikan bahwa grup orkestra satu-satunya di Sumatera hanya da di ISI Padangpanjang, dan tentu saja dapat mengisi beberapa program di TVRI. Selain itu kita juga dapat bekerjasama untuk sama-sama mengorbitkan penyanyi ataupun talenta lainya yang memiliki bakat tapi belum dikenal banyak oleh publik.

Andri Maijar


×
Kaba Nan Baru Update