Notification

×

Iklan

Iklan

9 Fraksi DPRD Tanah Datar sampaikan pandangan terhadap perubahan RPJMD 2017

31 Mei 2017 | 17:35 WIB Last Updated 2017-05-31T10:35:49Z



Tanah Datar_Rapat Paripurna tentang penyerahan pandangan umum Fraksi DPRD Tanah Datar terkait penjelasan Bupati terhadap RANPERDA tentang perubahan RPJMD dari sembilan  fraksi yaitu PKS, Gerindra, Hanura, PAN, Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Nasdem digedung DPRD Tanah Datar, Selasa (30/5/2017).

Sidang yang dibuka untuk umum tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra beserta wakil DPRD Irman serta Saidani,  turut hadir Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kapolres Tanah Datar AKBP Banyuaji, seluruh unsur Forkopimda Tanah Datar, Sekda Hardiman, Staff Ahli Bupati, Asisten lingkungan Setda, Sekwan, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Tanah Datar dan undangan lainnya.

Dalam sidang tersebut para juru bicara Fraksi DPRD Tanah Datar dari sembilan Partai masing-masing mengutarakan saran dan pendapatnya tentang perubahan nota RAPERDA no. 6 tahun 2016 terhadap RPJMD.

Seperti yang diutarakan oleh juru bicara Fraksi Gerindra Afrizal. ST, RPJMD tahun 2016_2021 tidak mudah merencanakan, untuk itu perlu melibatkan masyarakat dan staf ahli didalamnya, akan tetapi kami sangat merespon positif karena RPJMD adalah gambaran dari visi dan misi rencana pembangunan kedepannya, begitu ujarnya.

Sementara itu Haekal, fraksi Hanura menuturkan sasaran dan kebijakasan dalam segi agama dan budaya sudah terwujud seperti salah satunya sudah banyak rumah Tahfizh di Tanah Datar yang akan meningkatkan mutu pendidikan agama terhadap anak muda yang notabennya sebagai penerus bangsa, ujarnya dalam sambutan itu.

Kesempatan itu juga juru bicara dari fraksi PAN Benni Remon juga menuturkan perencanaan pembangunan daerah adalah suatu proses pemanfaat untuk meningkatkan lingkungan sosial dan pertumbuhan ekonomi daerah, selain itu beliau juga menanyakan target apa yang telah dicapai dan yang akan dicapai dari anggaran 2016 sampai 2021, menutup sambutannya.

Sidang Paripurna DPRD tentang nota penjelasan Bupati Tanah Datar terhadap Ranperda tentang perubahan RPJMD Kabupaten Tanah Datar yang berlangsung selama beberapa jam, ditutup dengan penyerahan berkas yang diserahkan langsung oleh ketua DPRD Tanah Datar kepada Bupati Tanah Datar. (Eri)
×
Kaba Nan Baru Update