Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI AJAK ASN SUKSESKAN KEGIATAN PULANG BASAMO PERANTAU TANAH DATAR SE-NUSANTARA

22 Juni 2017 | 12:35 WIB Last Updated 2017-06-22T05:35:16Z


Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengajak seluruh ASN menyukseskan kegiatan Pulang Basamo Perantau Tanah Datar se Nusantara menyambut Idul Fitri 1438 H. Pulang Basamo tahun ini terasa spesial, mengacu pada jumlah perantau dan beragam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Demikian disampaikan Bupati Irdinansyah saat memimpin apel bersama ASN yang juga didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma dan diikuti Sekda Hardiman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag, jajaran ASN Tanah Datar dan jajaran Kemenag, Kamis (22/06) yang juga hari terakhir kerja sebelum libur Idul Fitri 1438 H di halaman kantor bupati Pagaruyung.

Pulang Basamo Perantau tahun ini digagas perantau yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Jaya dan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) beberapa daerah. “Beberapa tokoh perantau Tanah Datar sepakat tahun ini pulang basamo lebih terorganisir dan diisi beberapa agenda,” sebut bupati.

Kegiatan diawali penyambutan secara resmi perantau oleh pemerintah daerah pada Sabtu 24 Juni 2017 di Indo Jolito dan kegiatan berakhir pada 1 Juli 2017. Agenda besar lainnya sebut bupati, pembentukan paguyuban perantau Tanah se Indonesia dengan jenjang kepengurusan dari pusat hingga daerah.

Perantau Tanah Datar juga melaksanakan kegiatan sosial berupa bedah 14 rumah keluarga miskin yang tersebar di 14 kecamatan. Ada juga kegiatan pacu jawi, pacu biduak, lomba baju kuruang, jalan sehat dengan hadiah utama umrah sumbangan perantau, kongres Nasional Imatar, Silaturahmi Nasional Perantau Tanah Datar, mendukung kegiatan Bhayangkara Expo dan panggung rakyat.

Kepada masyarakat khususnya ASN Tanah Datar, bupati Irdinansyah Tarmizi minta menyukseskan agenda besar ini. “khusus kepada ASN saya minta menjadi pelopor kesuksesan alek bersama ini, sambutlah perantau dengan baik, tunjukkan sikap ramah tamah kepada perantau apalagi dibarengi kunjungan wisatawan yang pasti akan meningkat,” pesannya.

Bupati juga ingatkan camat terus melakukan pemantauan kondisi di lapangan terutama objek wisata seperti Pariangan, Tanjung Emas, X Koto, Batipuh Selatan dan Salimpaung.

ASN Diminta Tetap Dispilin   

Di kesempatan itu bupati ingatkan ASN agar mematuhi Surat Edaran Menpan RB tentang cuti bersama yang dimulai 23 Juni sampai 2 Juli 2017. “Mari kita patuhi Surat Edaran tersebut, jangan ada yang menambah libur dan saya minta tingkat kedisiplinan dan rasa tanggung jawab sebagai ASN profesional,” ingat bupati.

“Nilai yang terkandung dalam Ibadah Ramadhan yang hampir selesai kita jalani diharapkan membekas dalam kehidupan sehari-hari seperti  nilai disiplin, peduli dan kasih sayang,”  ucap bupati lagi.

Untuk mengantisapasi kejadian darurat dan menjaga keamanan, bupati minta dibentuk piket daerah yang melibatkan seluruh eselon hingga staf. “Walau dalam masa cuti, untuk keamanan kantor dan mengantisipasi kejadian darurat perlu dibentuk piket daerah,” kata bupati.

Bupati juga ingatkan ASN jangan lupa membayar kewajiban zakat fitrah menjelang shalat Idul Fitri. “zakat fitrah jangan sampai terlupa dibayarkan disebabkan kelalaian apalagi sengaja tidak membayar,” pesannya.

Di akhir sambutan bupati mengajak ASN untuk merayakan Idul Fitri secara sederhana dan tidak berlebih-lebihan, salam buat keluarga di rumah dan mudah-mudahan kita semua diberi umur dan kesehatan bertemu dengan Ramadhan tahun depan,” pungkas bupati.  (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update