Notification

×

Iklan

Iklan

DUO HAFIZ INDONESIA 2017 TAMPIL DI PADANG MAGEK

14 Juni 2017 | 21:19 WIB Last Updated 2017-06-14T14:19:07Z


Tanah Datar -- Duo Hafiz jebolan Program Hafiz RCTI 2017, Ahmad Ghazali Akbar dan Kamil Ramadhan berkesempatan tampil di depan anak-anak yatim se-Kanagarian Padang Magek Rambatan di Masjid Tawakkal Padang Magek, Selasa (13/06).

Acara yang dibarengi buka bersama ini, Ustazd H. Ike Muttaqin pengasuh sekaligus pemilik Pondok Pesantren De Muttaqin DIY Yogyakarta diundang hadir untuk memotivasi anak-anak agar giat belajar Alquran khususnya mendalami Tahfiz Alqur’an.

Kesempatan berharga sebelum berbuka digunakan untuk meyaksikan kemampuan Ahmad dan Kamil yang sudah hafal 30 Juz Alquran.

Dipandu  Ustazd Ike Muttaqin, anak-anak dipersilahkan membaca ayat Alquran dari surat dan ayat apa saja. Ahmad dan Kamil melanjutkan bacaan ayatnya. Beberapa pertanyaan dijawab dengan lancar secara bergantian oleh Kamil yang berusia 9 tahun dan Ahmad lebih muda 1 tahun.

Tidak hanya itu Ahmad yang menjadi juara 1 pada Lomba Hafiz RCTI bersama Kamil Juara 3 bisa menjawab ketika ditanya surat apa, halaman berapa dan baris ke berapa. 

Termasuk ketika salah seorang penanya keliru satu huruf dalam membacakan ayat Alquran. Sebelum melanjutkan ayat, Ahmad berceletuk terlebih dahulu “ayat dibacakan bukannya Rabbukum  tetapi Rabbakum. “Allhahu akbar, subhanallah,” seru hadirin dan anak-anak yang berdecak kagum.

Ada yang berkomentar, “Ahmad dan Kamil ibarat mesin google pencari ayat Alquran, ingin mencari ayat yang mana saja bisa”.


Sementara Syafril Jamal anggota DPRD mewakili tokoh masyarakat menyampaikan buka bersama dengan anak yatim dan guru TPA se Padang Magek merupakan bentuk syukur kepada Allah yang telah memberi kelebihan rezeki sekaligus menunaikan nazar yang telah saya niatkan.

“Terima kasih kepada Camat, Walinagari, Ketua KAN, BPRN, Pengurus Masjid, Pengurus Remaja Masjid dan Ibu-ibuk yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harap Syafril Jamal.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengapresiasi kegiatan buka bersama yang digagas khususnya mengundang anak yatim se nagari Padang Magek. “Dari informasi yang saya terima dari panitia, ini kali yang ke 3 dari 5 kali yang direncanakan buka bersama dengan anak yatim,” sebut bupati yang juga didampingi Staf Ahli Bupati Zulkifli SR.

Ini menunjukkan kata bupati, kekompakan dan kerjasama yang baik yang terjalin antar seluruh unsur masyarakat, baik yang ada di kampung halaman maupun di rantau.

“Saya mengapresiasi masyarakat Padang Magek yang begitu kompak dan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, khusus apresiasi pengurus Remaja Masjid Tawakkal yang menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan, “ puji bupati dengan tulus.

Lebih dari itu, sebut bupati Masyarakat Padang Magek mendapat berkah dengan hadir langsung Kamil dan Ahmad yang tidak hanya hafiz 30 Juz tetapi bisa dikatakan “Alquran hidup”.

Kepada anak-anak yatim bupati berpesan untuk giat belajar Alquran, jadikanlah Alquran menjadi modal menjalani kehidupan di masa sekarang dan masa depan. “Tirulah ananda Ahmad dan Kamil yang begitu mencintai Alquran, dengan menjadi hafiz Alquran menjadi kado terindah bagi kedua orang tua, seperti Allah janjikan bagi anak-anak yang hafiz akan mengalungkan mahkota kepada kedua orang tuanya di syurga,” tutup bupati. 

Kamil dan Ahmad juga akan tampil pada Tabliq Akbar Nuzul Quran di Masjid Raya Lantai Batu dan besoknya (Rabu-red) memberi motivasi untuk pelajar SD dan SLTP se kota Batusangkar. (Hp)
×
Kaba Nan Baru Update