Notification

×

Iklan

Iklan

GUBERNUR TERPILIH ANIES BASWADAN LEPAS RIBUAN PERANTAU MINANG UNTUK PULANG BASAMO

23 Juni 2017 | 11:11 WIB Last Updated 2017-09-07T17:04:51Z



JAKARTA - 1000 warga Minang di Jakarta melakukan tradisi pulang basamo, para perantau minang asal Tanah Datar yang rindu akan kampung halamannya itu resmi dilepas Gubernur terpilih Anies Baswesdan di Halaman Masjid Istiqlal, Kamis (22/6/2017).

Tercatat ada sekitar 1.000 orang pemudik warga Minang asal Tanah Datar yang dilepas oleh Anies. Mereka berangkat dengan menggunakan lima bus dan 185 mobil pribadi. Slogan yang diusung dalam kegiatan mudik ini adalah "Pulang Basamo.

Sebelum melepas, Anies sempat menyapa para pemudik yang berada di dalam salah satu bus. Ia menyalami mereka satu per satu. Kepada para pemudik, Anies mendoakan agar pemudik selamat sampai tujuan.



"Yang diharapkan keluarga di kampung kita sampai dengan bahagia. Selamat lahir batin. Datang ke kampung dengan ceria. Mereka tidak bertanya apa yang dibawa. Yang mereka inginkan adalah pelukan kasih sayang saat berada di rumah," ujar Anies.

Para pemudik ini dijadwalkan akan tiba di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (24/6/2017) pagi. Mereka akan disambut oleh bupati Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmidzi mengatakan Pulanglah dunsanak, kami dikampuang mananti jo hati sanang (pulanglah saudaraku, kami dikampung menunggu dengan hati senang-red). (romeo/RI/AMOI)

×
Kaba Nan Baru Update