Notification

×

Iklan

Iklan

H+4 Idul Fitri 1438H, Jalan Lintas Padang Panjang - Solok Macet Panjang

28 Juni 2017 | 17:01 WIB Last Updated 2017-06-28T11:12:08Z

Tanah Datar -- Arus wisatawan yang hendak berwisata di Tapian Danau Singkarak pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1438 H mengalami lonjakan yang signifikan. Disamping pada saat bersamaan sedang berlangsung acara Festival Nagari Simawang di Dermaga Ombilin. Tak ayal lagi, jalan lintas Padang Panjang - Solok yang biasanya lancar, hari ini Rabu ( 28/6) mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Berdasarkan pantauan pasbana.com di lapangan arus lalu lintas Padang Panjang Solok, maupun Batusangkar - Solok terpantau padat. Kemacetan terjadi di sepanjang jalur Provinsi tersebut,  kurang lebih hingga sepanjang 3 kilometer pada pukul 12.30 WIB.

Pada H+4 ini ,  kendaraan yang terjebak di kemacetan tersebut didominasi oleh kendaraan dari luar Sumatera Barat. Akumulasi kendaraan yang cukup banyak ini dimulai dari Simpang masuk wahana wisata Tanjung Mutiara. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang hendak berlibur ke Danau Singkarak. Danau Singkarak sendiri merupakan salah satu icon wisata di sumatera barat terutama pada liburan panjang seperti saat ini.

Hingga ini pukul 15.32 WIB , pantauan kru PASBANA.com mencatat kemacetan sudah sampai ke perbatasan Kabupaten Solok, dan diperkirakan telah mencapai panjang antrian hingga 10 kilometer .

Selain di Simpang Tanjung Mutiara, simpul kemacetan juga nampak terjadi di Simpang Tiga Ombilin. Jajaran Polres Tanah Datar hingga saat ini masih memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas di wilayah tersebut.
Put / Ade

×
Kaba Nan Baru Update