Notification

×

Iklan

Iklan

KERABAT, ACT dan MRI Sumbar Bagikan Sembako dan Uang Tunai Kepada Anak Yatim

20 Juni 2017 | 01:37 WIB Last Updated 2017-06-19T18:37:40Z



Tanah Datar-- Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, menghadiri pembagian bantuan dari (Kerukunan Rangmudo Batipuh) KERABAT, (Aksi Cepat Tanggap) ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia) MRI Sumatera Barat pada acara peduli anak yatim di Mesjid Ula lubuak bauak Batipuh, Senin (19/6).

Wali Nagari Batipuh Baruah, M. DT. Itam mengatakan, sangat mengapresiasi acara ini, sehingga dalam menyambut lebaran nantinya semua masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim dapat merasakan kemeriahan yang sama seperti anak-anak pada umumnya. "Kami salut pada KERABAT, ACT dan MRI yang telah menghimpun dana untuk kegiatan sosial ini, kita berharap pemberian santunan seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya," tuturnya.

Kali ini bantuan di berikan sebanyak 195 paket yang dibagikan langsung kepada anak yatim yang berada di Batipuah Ateh dan Batipuah Baruah, berupa uang tunai senilai 30 juta dan beras sebanyak  650 kilo. 

"Bantuan ini terlaksana atas kerja sama KERABAT, ACT dan MRI Sumbar, Alhamdulillah hari ini masyarakat yang tergolong anak yatim di Batipuah Baruah dan Batipuah Ateh dapat kita berikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako," ujar Erwin MA selaku ketua KERABAT.




Erwin Juga mengatakan ACT, MRI merupakan salah satu organisasi sosial yang sudah internasional dan sudah banyak menyalurkan bantuan baik di lokal maupun di mancanegara terutama dalam gerakan dibidang kemanusiaan.

Lebih lanjut Erwin menambahkan,  kita ingin melaluai organisasi ini KERABAT dapat berkonrtibusi positif untuk membangun nagari dengan tiga gerakan ungulan melalui gerakan di bidang agama, pendidikan, dan sosial.

Pada saat yang sama Zuldafri Darma selaku Wakil Bupati Tanah Datar mengatakan, dengan adanya kelompok atau organisasi masyarakat seperti KERABAT, ACT dan MRI diharapkan menjadi wadah dalam rangka mewujudkan kontribusi untuk masyarakat bagi Nagari Batipuh.

"KERABAT sebagai wadah penyalur bantuan untuk anak yatim yang bekerja sama dengan ACT dan MRI untuk itu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berterima kasih atas partisipasinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Batipuh", ujar Wabup.

Bantuan yang disalurkan berupa uang dan sembako, mari dimanfaatkan secara betul sebagai mana peruntukannya. "Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya dan jangan dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat", tegas Wabup.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua ACT, Camat Batipuh,  KUA Batipuh, Wali Nagari Batipuah Ateh dan seluruh Wali Jorong di Batipuah. (Put)
×
Kaba Nan Baru Update