Notification

×

Iklan

Iklan

KURANGNYA PETUNJUK DAN INFORMASI, PPDB SMPN 6 MASIH TERLIHAT LENGANG

19 Juni 2017 | 17:30 WIB Last Updated 2017-06-19T10:51:51Z
Gedung sekolah SMPN 6

Padangpanjang-- Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang menggelar Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem satu pintu, pendaftaran masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini di gelar di SMPN 5 Padangpanjang, mulai dari Senin tanggal 19 hingga Rabu 21Juni 2017.

Seperti yang terpantau, peserta didik baru beramai-ramai datang memadati SMPN 5 Padangpanjang, guna memilih sekolah yang tepat untuk hasil nilai para peserta.

Selain di SMPN 5 pendaftaran juga terlihat di SMPN 6 yang notabene nya masih baru dan baru tahun pertama menerima murid SMP, terlihat situasi masih belum ramai seperti tempat pendaftaran yang di gelar di SMPN 5.

Muji Sirwanto selaku penitia PPDB menjelaskan, penerimaan pertama di SMPN 6 baru yang pertama kali dan untuk tahun pertama ini kita baru menyediakan 4 lokal dengan masing-masing lokal berisi 32 siswa.

"Karena ini tahun pertama, tentu tidak seramai yang kita lihat seperti di SMPN 5, dan di sini kita juga baru menyediakan 4 lokal dengan kapasitas siswa sebanyak 32 orang per lokalnya," terang Muji.

Salah satu calon siswa bersama orangtua sedang melakukan daftar ulang

Tambah Muji, tahun pertama ini pendaftar sudah berjumlah 108 orang dan yang diterima sebanyak 93 orang, semoga dengan adanya siswa perdana ini nantinya SMPN 6 yang rencananya akan menjadi sekolah unggul bisa setara muridnya dengan SMPN5 dan SMPN lainnya yang ada di Padangpanjang.

Upaya untuk mencari murid baru juga sudah kita sosialisasikan ke setiap sekolah, dan tentu kita juga bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, namun yang menjadi unggulan nantinya di SMPN 6 adalah siswa tamatannya akan memiliki hafalan Quran minimal 3 juz sehingga dengan mudah akan di terima di Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mudah.

Kedepan SMPN 6 juga akan terus melengkapi fasilitas sekolahnya seperti Labor dan tambahan lokal serta siswa juga akan di asramakan, dan saat ini jumlah tenaga pendidik kita sudah ada14 orang, kedepan kita juga akan tambah seiring dengan berkembangnya sekolah ini. 

Kita juga berharap kedepan hendaknya ada fasilitas penunjang yang sifatnya pemberitahuan, seperti penunjuk arah sekolah serta plang merk yang juga terletak di simpang pinggir jalan  menuju ke sekokah sehingga memudahkan warga dan masyarakat luar untuk mengetahui keberadaan sekolah ini. (Put)





×
Kaba Nan Baru Update