Notification

×

Iklan

Iklan

Menebar Kebaikan dan Mempererat Persaudaraan , PC Salimah X Koto Dikukuhkan

21 Juni 2017 | 01:32 WIB Last Updated 2017-06-20T21:11:26Z

Tanah Datar - Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang fokus dalam memberdayakan kaum wanita, Organisasi Salimah Kabupaten Tanah Datar terus mengembangkan kiprahnya di masyarakat.

Bertujuan untuk menjangkau kaum muslimah hingga ke pelosok Kabupaten Tanah Datar, Pengurus Daerah Salimah Tanah Datar me- launching sekaligus mengukuhkan kepengurusan PC SALIMAH X Koto,  pada hari Minggu, 18 Juni 2017 bertempat di Ma’had Tahfizhul Qur’an Ummul Qura’ Rumah Tahfizh Binaan Kabupaten Tanah Datar  yang berada di Jalan Raya Padang panjang -Bukittinggi Km.4 Sumua Jorong sawah Parik Nagari Panyalaian.

Pada kesempatan tersebut hadir Ibu dr.Roza Erisma,S.pA dan Ibu Muharnis,S.Si selaku Dewan Pengurus PD Salimah Kabupaten Tanah Datar . Acara launching dan pengukuhan pengurus PC Salimah X Koto ini,  dibuka secara resmi oleh  Ibu dr.Roza Erisma,S.pA.  Dalam sambutannya , beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan perwujudan dari tema besar Ramadhan 1438H dari PP Salimah yaitu “Menebar Kebaikan dan Mempererat Persaudaraan di Bulan Berkah" .

Acara yang dihadiri oleh ratusan anak yatim piatu ini  dirangkai dengan kegiatan Ramadhan Bersama Alqur’an , pemberian santunan serta berbuka puasa. Dalam penyelenggaraan acara, PC Salimah X Koto bekerjasama dengan Ma’had Tahfizhul Qur’an Ummul Qura’ Panyalaian X Koto .


Ma' had Tahfizhul Qur’an Ummul Qura’ adalah lembaga yang nantinya akan membina ratusan anak yatim binaan PC Salimah X Koto tersebut , dalam hal pembinaan Tahfidz Qur'an di wilayah X Koto.

Ma’had Tahfizhul Qur’an Ummul Qura’ sendiri telah ditunjuk sebagai lembaga pendidikan Tahfidzul Qur'an oleh Pemkab Tanah Datar dan diresmikan oleh Bupati Tanah Datar sebagai Rumah Tahfizh Binaan Kabupaten Tanah Datar  wilayah kec. X Koto . Ma'had ini dipimpin oleh Rahman Saputra Sidi,SS dengan sekretaris Ibu Rika Suryani,S.Pd .

Melalui sistem kerjasama antara PC Salimah X Koto dan Ma’had Tahfizhul Qur’an Ummul Qura’ ini diharapkan program Rumah Asuh Yatim di wilayah X Koto dapat berjalan dengan baik.


Hadir pada acara pengukuhan pengurus ini, Wali Nagari Panyalaian yang diwakili Kepala Jorong Koto Subarang  Dasrul Datuak Pangulu Kayo , pendiri Yayasan Bina Nagari Jaya Kabupaten Tanah Datar Yulizawarti,M.Pd ,  Dekan FKIP UMSB Padang Panjang Gusmaizal Sandri,M.Pd dan Pimpinan Lembaga Training dan Consulting Specta  Hendrison,S.Pd .

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir sebagai bantuan untuk kelancaran proses pendidikan anak-anak yatim tersebut.
Budi



×
Kaba Nan Baru Update