Notification

×

Iklan

Iklan

POLRES TANAH DATAR GELAR OPERASI RAMADNIYA 2017.

20 Juni 2017 | 02:01 WIB Last Updated 2023-03-14T02:21:21Z


Tanah Datar--Markas Besar Kepolisian Resort Tanah Datar menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi operasi Ramadniya 2017. Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas  mengatakan, operasi terpusat ini dilakukan selama 16 hari.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi , memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang turut dihadiri Kasdim 0307 TD Mayor Inf, Hendra Bagus Arioko , dan Unsur Muspida lainnya, Kepala SKPD serta Perwira jajaran Polres Tanah Datar.

Dalam Amanat seragam Kapolri, yang dibacakan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian bapak presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. 




Operasi dalam rangka pengamanan kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017, kata Bayuaji  yang didampingi Kasatlantas AKP Yulandi Rusadi dalam konferensi pers, di lapangan Cinudo Mato (19/6/2017).

Operasi Ramadniya 2017  tersebut didukung oleh Jajaran Polres Tanah datar, anggota Kodim 0307 TD, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, serta Mitra Kamtibmas dan lainnya.

Bayu menuturkan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-4 yakni dari tanggal 22 Juni, 23 Juni, dan 24 Juni. Sedangkan puncak arus balik terjadi pada H+3 lebaran. Sehingga pada tanggal-tanggal tersebut lonjakan arus lalu lintas akan terlihat padat.

Bayuaji  mengingatkan jajarannya dan Polsek agar pengamanan dibulan Ramadhan, hari raya serta arus mudik lebaran 2017 bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Di akhir upacara ditutup dengan memperagakan tekhnik memadamkan api oleh Tim Dakar Tanah Datar. (Putra)

×
Kaba Nan Baru Update