Notification

×

Iklan

Iklan

SHALAT IDUL FITRI DILAKSANAKAN DI LAPANGAN CINDUA MATO BATUSANGKAR

23 Juni 2017 | 14:59 WIB Last Updated 2017-06-23T07:59:40Z



Tanah Datar – PHBI Tanah Datar menggelar rapat membahas kesiapan menyambut Idul Fitri tingkat kabupaten Tanah Data di rumah dinas Wakil Bupati di Malana Ponco, Senin (19/06) yang lalu.

Kabag Humas dan Protokol Syahril dalam keterangannya di ruang kerja Kamis, (22/06) menyampaikan rapat langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma yang sekaligus sebagai ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Datar yang juga dihadiri Pengurus PHBI dan Pengurus Masjid Dalam Kota Batusangkar.

Dalam rapat disampaikan bahwa berdasarkan Ijtima’ awal Syawal 1438 H/2017 M jatuh pada hari Sabtu 24 Juni 2017 jam 09.31.00 WIB dengan posisi hilal 02 37 01 di atas ufuk mar’i. Maka Idul Fitri jatuh pada hari Minggu 25 Juni 2017. “Namun untuk kepastian kita tunggu hasil sidang isbat Menteri Agama RI pada Sabtu 24 Juni mendatang, jika terjadi perbedaan dalam Shalat Idul Fitri maka PHBI Tanah Datar akan menfasilitasi shalat Idul Fitri dua kali,” urai Syahril mengutip hasil rapat.

Syahril tambahkan lokasi shalat ‘Id yakni di Lapangan Cindua Mato Batusangkar dan yang akan bertindak selaku Khatib Idul Fitri Ustaz Drs. H. Adrian Muis Khatib Saripado dari Padang serta Imam Ustazd H. Alfion S.Ag Guru SMA 3 Batusangkar.

Seandainya hari hujan, shalat dilaksanakan pada beberapa masjid di antaranya Masjid Ihsan Batusangkar, Masjid Raya Lantai Batu, Masjid Taqwa Parak Juar, Masjid Alfaizin Pincuran VII, Masjid Hurryah Malana, Msjid Amaliah Kampung Baru dan Masjid Muhammadiyah Batusangkar.

"Sementara takbir keliling sebagaimana tahun sebelumnya tidak dilaksanakan namun dilaksanakan dalam bentuk festival takbiran yang dilaksanakan tanggal 24 Juni 2017 di lapangan Volly Cindua Mato Batusangkar," tutup Syahril (Hp)
×
Kaba Nan Baru Update