Notification

×

Iklan

Iklan

TIM X SALURKAN BANTUAN DANA PAKET QUR'AN DAN BUKU ISLAM KE MASJID NURUL IMAN

07 Juni 2017 | 15:52 WIB Last Updated 2017-06-07T08:52:58Z


Tanah Datar—Saat ini semua pembangunan di Tanah Datar sedang di genjot terutama dalam bidang pariwisata, pendidikan, dan infrastruktur, hal tersebut disampaiakan ketua Tim X saat berkunjung ke Masjid Nurul Iman Kayu Tanduak Aia Angek X Koto pada acara Safari Ramadhan 1438 H.

Ir. Daryanto Dabir M.Si kepala Dinas Pertanian selaku ketua Tim X menyampaikan, melalui safari ramadan kali ini kita tingkatkan silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, dan sebagai bentuk penyalurkan aspirasi sebagai masukan dalam membangun Tanah Datar kedepannya.

Pada kesempatan tersebut Daryanto juga menjelaskan, saat ini Tim Safari Ramadhan (TSR)  yang beranggotakan 20 orang ini, membawa bantuan dari pemerintah daerah untuk di serahkan kepada Masjid Nurul Iman. 

"Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan pengurus mesjid dan masyarakat, dalam membangun masjid ini, sehingga kegiatan dalam meramaikan masjid juga dapat terwujud nantinya" ujarnya.

Pada kesempatan ini Tim X juga menyalurkan bantuan dari Pemkab berupa dana sebesar 10 juta rupiah dan paket Al Qur'an serta satu paket buku bacaan Islam yang merupakan bantuan dari Hj.Merrywati, SE yang sekaligus pengusaha yang membangun Hotel Emersia, di Batusangkar.

Selain menyalurkan bantuan dari pemkab, ketua tim juga menjelaskan program-program pemerintah baik jangka pendek, menengah dan panjang, terutama dalam bidang pendidikan, dalam membangun generasi yang madani

"Pemkab Tanah Datar tetap berkomitmen kuat untuk membangun sektor pendidikan, keagamaan, dan kebudayaan. Serta program bantuan bagi anak-anak Tanah Datar yang lolos ke perguruan tinggi negeri namun berasal dari keluarga kurang mampu," tambah Daryanto.

Lebih lanjut Daryanto juga memaparkan prestasi pemkan yang telah di raih diantaranya opini  Wajar Tampa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut serta Penganugerahan Top 99 Pelayanan Publik dari pemerintah pusat. (put)













×
Kaba Nan Baru Update