Notification

×

Iklan

Iklan

TP PKK Gelar Pelatihan Shalat Khusyu’

17 Juni 2017 | 04:31 WIB Last Updated 2017-06-16T21:31:33Z

 
Tanah Datar -- Tim Penggerak PKK merupakan sebuah organisasi dimana 10 program utamanya merupakan program membantu program pembangunan Pemerintah Daerah baik secara langsung dan tidak langsung, dimana beberapa programnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti layanan kesehatan, peningkatan keterampilan dan beberapa program lainnya. Namun dalam dua tahun belakangan ini, TP PKK Tanah Datar melaksanakan sebuah program yang diberi nama program Pelatihan Shalat KhusYu’.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah dihadapan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, OPD, Camat dan undangan lainnya beserta anggota TP PKK, pada acara penutupan pelatihan shalat khusyu’ dan berbuka bersama kader PKK, Camat, Wali Nagari di Gazebo Indojolito Batusangkar, Kamis (15/6/2017).

Emi Irdinansyah menambahkan, kegiatan pelatihan shalat khusyu’ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota PKK dalam melaksanakan ibadah sehingga menjadi lebih baik lagi. “dalam pelatihan yang telah dilaksanakan tahun kemaren dan tahun ini, memang dirasakan manfaatnya dimana kita bisa semakin khusyu’ dan sempurna dalam menjalankan ibadah shalat” ujarnya.


Namun, kata Emi, setelah dua tahun pelaksanaannya, tahun ini menjadi tahun terakhir. “terima kasih kepada moderator dan pelatih kami Ustad Zainal, namun maaf tahun depan kita mungkin belum ketemu lagi” ujar Emi Irdinansyah.

Sementara itu Bupati Irdinansyah menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas pelaksanaan program yang digagas TP PKK. “Saya apresiasi kegiatan seperti ini, tentu ini sangat bermanfaat untuk menjadikan ibadah shalat kita lebih sempurna lagi, kalau ibadah sempurna tentu akan berimbas kepada tingkah laku kita sehari-hari” ujarnya.

Menanggapi pernyataan kegiatan ini tidak dilaksanakan lagi tahun depan, Irdinansyah tetap berharap untuk terus berkesinambungan untuk dilaksanakan dan kalau memungkinkan menjadi program rutin TP PKK. “Jangan berhenti, laksanakan juga tahun depan, namun tentu dengan jangkauan atau peserta lain lagi, seperti kader PKK di Kecamatan atau di Nagari. Atau kalau memungkinkan kita beri pelatihan ini kepada generasi muda kita, sehingga ibadah kita semakin baik dan sempurna, Insya Allah saya akan dukung” pungkas Bupati. (Hp/dvd/wn)
×
Kaba Nan Baru Update