Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Hendri Arnis Rapat di Masjid Bahas Sembako untuk Warga Kurang Mampu

14 Juni 2017 | 19:31 WIB Last Updated 2017-06-14T12:31:50Z



Padangpanjang-- Tak selalu dikantor, jika sesuatu itu dianggap penting dan perlu untuk masyarakat, maka dimanapun dan kapanpun rapat terbuka mendadakpun bisa dilaksanakan dimana saja, seperti yang dilakukan Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA meski dijenjang masjid sekalipun membahas segala bentuk persoalan bisa dilakukan.

Selasa (13/6). Walikota Hendri Arnis menggelar rapat terbatas di jenjang Masjid Jihadu dengan seluruh Kepala OPD usai Sholat Dzuhur Berjamaah. Dalam rapat tersebut dibahas rencana pemerintah yang akan meluncurkan gerakan ‘Pemko Peduli’  dengan memberikan Paket lebaran kepada masyarakat yang kurang mampu. Dana tersebut bersumber dari  donasi seluruh ASN se Kota Padang Panjang.

"Gerakan ini dinamakan Padang Panjang Peduli. Paketnya senilai Rp. 100.000.- nanti dikelola KPN (Koperasi Pegawai Negeri). Rencananya akan dibagikan, Minggu, (18/6). Sehari sebelumnya dikumpulkan di Gedung M.Syafei," kata walikota melalui Kadis Kominfo Marwilis di kantornya.

Lanjutnya, paket itu nantinya akan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Hendri Arnis kepada pihak kelurahan. Nanti pihak kelurahan yang akan membagikan  bersama RT setempat. Jumlahnya diharapkan sampai 3.000 paket. "Kita berharap ada ASN yang memberikan lebih dari satu paket. Sementara ini jumlah ASN  Padang Panjang berjumlah sekitar 2.070 orang," terang Marwilis.

Walikota berharap, semoga dengan adanya gerakan Padang Panjang Peduli ini, dapat mempererat tali silaturrahim antara ASN dengan masyarakat. Selain itu diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga yang membutuhkan.

Walikota juga menghimbau warga yang punya kelebihan harta, kiranya juga dapat melakukan hal serupa. "Mereka  bisa memberikan bantuan bersamaan dengan ASN atau mereka mau menyalurkan sendiri. Silahkan," ajak Marwilis. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update