Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni SMANSA Gelar Pertemuan Lintas Angkatan

03 Juli 2017 | 23:14 WIB Last Updated 2017-07-03T16:14:56Z


Padangpanjang- Alumni SMA Negeri 1/ Smansa Kota Padangpanjang kembali melakukan silaturrahim dan pertemuan lintas angkatan di aula SMAN1 Padangpanjang yang digagas Faisal Djamal dan difasilitasi oleh Kepsek dan Komite Sekolah, Minggu (2/7). 

Silaturrahim dan pertemuan ini dihadiri langsung mantan Sekda Kota Padangpanjang sekaligus Ketua Alumni hasil Mubes 2005 Drs. H. Nafriady Hamdi, Msi beserta segenap pengurus yang masih aktif serta Plt. Sekda Indra Gusnady, SE. M.Si dan alumni dari 19 angkatan yang berjumlah lebih kurang sekitar 40 orang.

Ketua Komite Syahrial dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padangpanjang Devi mengungkapkan peran alumni sangat dibutuhkan dalam menunjang dan mendukung kemajuan pendidikan khususnya di SMAN1 Padangpanjang yang hingga saat ini masih tetap berprestasi, baik ditingkat daerah maupun nasional seperti pelaksanaan UNBK dan kegiatan lomba OSN.

Faisal Djamal pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa haru dan bangga dengan pertemuan tersebut, karena alumni bisa berkumpul bersama-sama dan merasa bangga menjadi alumni yang sudah dicetak dan berhasil dengan segala macam profesi dan semua itu adalah potensi yang menjadi kebanggaan bagi SMA Negeri.

Ketua Alumni SMAN/SMANSA hasil Mubes 2005 Nafriady Hamdi yang saat ini sudah 2 tahun masa kepengurusannya berakhir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Faisal Djamal selaku penggagas acara, Kepsek dan Komite Sekolah serta seluruh alumni dari 19 angkatan yang hadir.

Nafriady Hamdi mengakui, setelah memasuki pensiun berdomisili di Bukittinggi sehingga kegiatan alumni diwakilkan kepada pengurus lain Drs. Masrul Maessa, MM. Meskipun demikian, Nafriady Hamdi, telah memberi sinyal agar dilakukan penyempurnaan terhadap kepengurusan alumni yang dibentuk pada saat Mubes 2005 yang lalu.

Plt. Sekda Indra Gusnady, SE. MSi yang juga sebagai alumni SMAN angkatan ‘89 mengapresiasi acara silaturrahim dan pertemuan alumni lintas angkatan ini sekaligus menyambut baik sinyal yang disampaikan oleh ketua alumni untuk melakukan penyempurnaan kepengurusan yang direncanakan pada bulan Desember 2017 mendatang, apalagi sudah cukup banyak yang tidak aktif baik.

Pertemuan alumni yang digagas Faisal Djamal tersebut, menyimpulkan, kepengurusan alumni akan disempurnakan dengan melibatkan perwakilan angkatan sebanyak 3-5 orang dan masing-masing angkatan menyampaikan kepada pengurus lama untuk dilakukan pertemuan lanjutan dalam rangka pembentukan Panitia Mubes 2017.

Diharapkan kepada masing-masing angkatan segera memusyawarahkan dan menetapkan perwakilannya. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update