Notification

×

Iklan

Iklan

Siswi SMAN 1 Padang Panjang Ini, Juara 2 Tahfidz Qur'an STQ Nasional XXIV

24 Juli 2017 | 08:33 WIB Last Updated 2017-07-24T01:33:46Z

Padang Panjang - Program Tahfidzul Qur'an yang digiatkan oleh pihak sekolah SMAN 1 Padang Panjang memberikan kontribusi positif bagi Propinsi Sumatera Barat. Hal ini ditunjukkan oleh salah seorang Siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang , Nur Al Rahmah yang berhasil meraih Juara 2 Cabang Tahfidz Qur'an Golongan 10 Juz pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional  XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara.

Dengan diraihnya prestasi membanggakan oleh Nur Al Rahmah ini, maka Propinsi Sumatera Barat berhasil menduduki peringkat 6 dalam gelaran tingkat nasional tersebut.

Tahun 2017 ini , Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional  XXIV dilaksanakan di Tarakan, Kalimantan Utara. Acara berlangsung dari tanggal 13-21 Juli 2017 dan di puncak acara  ditutup oleh Plt. Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.
STQ Nasional sebenarnya tidak berbeda dengan MTQ Nasional, hanya cabang yang diperlombakan lebih banyak pada even MTQ Nasional. Selain cabang Tahfidzul Qur'an, juga diperlombakan cabang tilawah dan tafsir.

Berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim STQ Nasional 2017 Tarakan, Nur Al Rahmah yang merupakan utusan Propinsi Sumatera Barat berhasil meraih peringkat 2 Cabang Tahfidz Qur'an Golongan 10 Juz Hafidzah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Panjang, Devi Hariyanti, Spd. Mpd melalui Guru Pendidikan Agama Islam, Kasbi , Spd.I menyampaikan rasa syukur dan turut  berbangga atas prestasi yang berhasil diraih salah satu anak didiknya.

" Selamat atas keberhasilan Nur Al Rahmah di STQ Nasional, semoga membawa berkah bagi Rahmah dan kedua orang,  menjadi penghafal Al Quran yang berprestasi merupakan suatu kebanggaan bagi orang tua dan pihak sekolah, " ucap Bu Devi Hariyanti.

Seperti yang telah diketahui khalayak, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Devi Hariyanti, Spd. Mpd berbagai prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik berhasil diraih siswa-siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang. Dan khusus dalam pembinaan karakter siswa, Kepala Sekolah Devi Hariyanti menerapkan program IMTAQ yang komprehensif dan terpadu, salah satunya adalah program Tahfidzul Qur'an di dalamnya.

Inyong Budi

×
Kaba Nan Baru Update