Notification

×

Iklan

Iklan

TUNDUKKAN TUAN RUMAH 2-0 PS GAS JUARA TURNAMEN JORDUS CUP XV TAHUN 2017

05 Juli 2017 | 22:39 WIB Last Updated 2017-07-05T15:39:45Z


Tanah Datar –  Final turnamen Jordus Cup XV Tahun 2017 yang digelar dilapangan Pulai Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, rabu (5/7) mempertemukan antara Jordus FC (tuan rumah) dengan PS GAS Sawahlunto berlangsung sangat menarik. 

Pada pertandingan final yang juga disaksikan Bupati Tanah Datar H.Irdinansyah Tarmizi, Walikota Sawahlunto Ali Yunus, Wabup Zuldafri Darma yang sekaligus juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Anggota DPRD Propinsi Sumbar dan ribuan penonton, Jordus FC yang difaforitkan menjadi juara pada turnamen ini malah tampil kurang berani, dan hanya sesekali
melakukan serangan balik.

Sebaliknya lawannya PS GAS Sawahlunto yang pada final tersebut mengenakan kostum biru-biru sejak peluit awal ditiup oleh wasit Ego Siswari malah langsung mengambil inisiatif serangan dan beberapa kali berhasil mengancam gawang Jordus FC. Namun berkat ketangguhan trisula pemain bertahan Jordus FC yang dimotori oleh Toyoo, maka gawang yang dikawal  Aldi masih aman dari kebobolan.

Namun petaka bagi tuan rumah akhirnya datang juga, berawal dari kemelut didepan gawang Jordus pada menit 42 babak pertama, pemain bernomor punggung (17) Rahmad Fauzi berhasil membawa PS GAS unggul. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan lawan yang gagal menghalau bola Rahmad tanpa membuang-buang kesempatan dan langsung menceploskan bola ke gawang lawan dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PS GAS ini bertahan hingga babak pertama usai.



Memasuki babak II tuan rumah mencoba bangkit dan menyerang, namun laga babak ke dua baru berjalan tujuh menit PS GAS kembali mampu menambah keunggulan, kali ini gol diciptakkan oleh Johan Saputra (4). Memanfaatkan serangan balik cepat, Johan yang sudah tidak terkawal kembali berhasil memaksa kiper lawan untuk memungut bola digawangnya sendiri untuk yang kedua kalinya.

Usaha tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan disisa waktu yang tersisa gagal membuahkan hasil, walau berkali – kali mendapatkan peluang namun dewi fortuna masih memihak kepada PS GAS. Tercatat ada dua peluang emas yang berhasil mereka ciptakan, namun semuanya terbuang sia-sia. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan 2-0 untuk kemenangan PS GAS Sawahlunto tidak berubah.

Saat ditemui awak media usai pertandingan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf sekaligus pembina dari kesebelasan GAS Sawahlunto mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya tersebut. Pasalnya mengalahkan tim  tuan rumah tidak mudah, selain pendukung yang begitu banyak, tim tuan rumah juga diperkuat oleh pemain-pemain asing yang sangat berpengalaman.

Ia juga mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras tim dan semua ofisial. Pasalnya tim yang meraih juara ini adalah binaan dari 7 tahun yang lalu, melalui pembinaan berjenjang. Ia juga mengatakan target kedepannya adalah Minangkabau Cup. "Kami bertekad akan mempertahan gelar juara ini tahun depan, dan akan menatap laga yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, dalam sambutannya saat menutup gelaran turnamen Jordus Cup XV tahun 2017, mengakui bahwa tim GAS Sawahlunto memang layak jadi juara. Namun ditahun depan Jordus siap menantang lagi di partai final. Selain itu, Bupati Irdinansyah juga
akan menetapkan Jordus Cup akan menjadi agenda tahunan. "Saya ingin tahun depan Jordus Cup dapat diselenggarakan lagi," ujar Bupati.

Beliau juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama warga kecamatan sungayang dan para sponsor yang telah mendukung turnamen ini. “Saya berterimakasih atas dukungan seluruh masyarakat sungayang dan para sponsor yang telah ikut mensukseskan turnamen ini”, kata Irdinansyah.

Pada kesempatan yang sama Wabup Zuldafri Darma yang juga Ketua Asoiasi Sepak Bola Kabupaten Tanah Datar mengatakan bahwa selama ini Tanah Datar mempunyai nama besar dikancah persepakbolaan Sumatera  Barat, dan hari ini kami sedang berbenah untuk mengembalikan kejayaan itu.

Pada penutupan gelaran Jordus Cup XV tahun 207 itu pemain bernomor punggung (17) Rahmad Fauzi (PS GAS Sawahlunto) berhasil keluar sebagai pemain terbaik. Sementara gelar top skor dengan 2 gol diraih oleh 2 orang pemain, yaitu Alga Mefi (Jordus FC) dan Aknes (PSP Padang. (hadi)
×
Kaba Nan Baru Update