Notification

×

Iklan

Iklan

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi KPPI Di Masing - Masing Kecamatan Payakumbuh

31 Agustus 2017 | 10:01 WIB Last Updated 2017-08-31T03:01:35Z

Payakumbuh - Kaukus Perempuan Politik Indonesia merupakan pelopor gerakan perempuan politik yang memiliki relevansi kuat  dengan akar historis perjuangan perempuan di Indonesia.  perempuan Indonesia memiliki kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan. Mereka berjuang bukan semata untuk hak-hak pribadi tapi untuk hak warga negara dan hak bangsa secara keseluruhan.

Setelah dibentuknya Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) kota Payakumbuh pada tanggal 27 April 2016 di ketuai  Hurisna Jamhur,S.Pd, maka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dibawah koordinator Kabid Pemberdayaan Perempuan Erma Yunita, S.Sos adakan sosialisasi KPPI di Kecamatan Kota Payakumbuh.
   
Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2017 di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kecamatan Payakumbuh Utara dan pada tanggal 29 Agustus 2017 di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Lamposi Tigo nagari. Sosialisasi KPPI ini dihadiri Camat, Lurah dan perempuan potensial yang ada di masing-masing kelurahan.


Kegiatan ini mendapat sambutan sangat baik dari peserta sosialisasi, dapat dilihat dari antusias peserta untuk bertanya dan memberikan saran serta berharap kegiatan ini agar dapat dilaksanakan bukan hanya di tingkat kecamatan namun sampai ke kelurahan.

    
Menurut Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh, Drs Syahnadel Khairi, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada perempuan untuk mau berpolitik agar kuota 30 % bagi perempuan dalam berpolitik, terutama dilembaga perwakilan rakyat dapat terpenuhi sesuai dengan UU No.10 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD (Pemilu Legislatif) serta UU No.2 tahun 2008 tentang Partai Politik.


Karena, berpolitik dapat memberi manfaat kepada kaum perempuan agar bisa memberikan kesejukan dalam proses pengambilan keputusan politik dan mampu berpihak pada kepentingan masyarakat banyak, mampu mengembalikan kesan politik sebagai perjuangan suci serta terpuji dan membangun semangat kaum perempuan dalam keikutsertaan tanggung jawab pembangunan masyarakat dalam hidup berbangsa dan bernegara. (Bayu Denura)


×
Kaba Nan Baru Update