Notification

×

Iklan

Iklan

Lebaran Idul Adha 1438 H, Perantau Batu Taba Pulang Basamo

30 Agustus 2017 | 06:53 WIB Last Updated 2017-08-29T23:54:19Z


Tanah Datar-- Wakil Bupati Zulfafri Darma, ucapkan selamat datang di kampung halaman dan ajak perantau turut berpartisipasi dan sukseskan pilwanag yang tinggal menghitung hari. Mari kito basamo bangun kampuang halaman, siapo pun nan tapiliah nanti jadi wali nagari mari kito dukuang basamo, bayiak nan dirantau apolai nan dikampuang. Hal tersebut disampaikanya pada saat acara penggalangan dana untuk membangun Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan di lapangan hijau Batu Taba, Rabu dinihari (30/08).

Wabup Zuldafri Darma jelaskan dengan adanya agenda pulang basamo perantau Batu Taba yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1438 H ini juga akan memberikan kontribusi yang besar terhadap kampung halaman. Seperti dengan diadakannya malam hiburan KIM dan Lelang Singgang Ayam dengan Katan Durian untuk penggalangan dana ini, ucapnya.

Kita tahu para perantau yang pulang tentu telah berkorban waktu dan materi serta tenaga, untuk itu kita yang ada di kampung tentu juga harus bisa mencerminkan bahwa kita yang berada di kampung selalu hidup rukun, aman dan damai sehingga para perantau kita senantiasa senang dan selalu merindukan kampung halaman serta berkeinginan pulang setiap tahunnya.


Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri Darma juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita semua juga harus ikut mensukseskan pilwanag yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 September mendatang. 

Zuldafri tambahkan bahwa perbedaan pendapat dalam memilih calon Wali Nagari jangan sampai menjadi pemicu perpecahan ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat sudah harus cerdas dan bisa menjadikan perbedaan pendapat itu menjadi pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu kepada perantau yang pulang juga dihimbau bisa memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di kampung halaman tentang demokrasi dan kebebasan untuk memilih dan menentukan pilihan mereka, pungkasnya.

Lapangan hijau batu taba tersebut hingga larut malam tetap dipenuhi masyarakat yang berbaur dengan perantau, saking antusiasnya masyarakat mendengar hiburan sembari menyumbang, tidak hanya masyarakat dikampung namun juga para perantau yang pulang basamo dari berbagai wilayah di pulau Jawa dan Sumatera ini turun tangan berikan sumbangan.

Turut menghadiri malam penggalangan dana perantau Batu Taba Pulang Basamo tersebut Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Mukhlis, Kabag Humas dan Protokol Syahril, S.Sos, Camat Batipuah Yatriwel, Forkopimca, Tokoh Perantau dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Irfan F/Hadi P).
×
Kaba Nan Baru Update